SUMBAR KIRIM TIGA PEMUDA KE PEPELINGASIH

PADANG,DS...Plt Kadispora Sumbar Edwarsyah Ramli resmi lepas tiga pemuda utusan Sumbar  mengikuti kegiatan Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) 2019 di Kantor Dispora Sumbar, Senin (8/7/2019). Kegiatan tersebut dilaksananakan di Camp Hulu Cai Bogor, 9 hingga 12 Juli.

 

Dalam arahannya Edwarsyah Ramli menyampaikan, Kegiatan yang dilaksanakan Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora) RI, bertujuan untuk  memberikan pengetahuan dan pembekalan serta motivasi tentang peduli lingkungan bagi pemuda,” ujar Edwarsyah Ramli yang turut didampingi Sekretaris Dispora Sumbar Hj. Yulfina .

 

Selain itu, untuk memberikan wawasan kebangsaaan terhadap generasi muda tentang pentingnya kepedulian lingkungan, bagaimana tentang pengelolaan sampah, pemilahan sampah, daur ulang sampah dan teknologi sampah.

 

“Kita berharap mereka yang dikirim ini dapat mengharumkan nama Sumatera Barat di tingkat nasional, karena mereka yang di utus ini merupakan para pemuda dan pemudi terbaik Ranah Minang dalam hal pemuda peduli lingkungan, yang dipilih melalui tahapan seleksi,” ungkap Ramli

 

Panitia pelaksana Kepala Seksi Peningkatan Wawasan dan Kapasitas Pemuda Hariyadi menerangkan, kegiatan ini dilaksanakan oleh Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda dari Kementerian Pemuda dan Olahraga bekerja sama dengan Dispora se-Indonesia.

 

Dia menambahkan, tiap Provinsi mengirimkan tiga wakilnya untuk mengikuti pembekalan yang akan dilaksanakan di Camp Hulu Cai Bogor. Tiga wakil yang dikirim itu terdiri dari dua orang putra dan satu orang peserta putri, adapun peserta yang diutus untuk mewakili Sumbar adalah, M Habibullah dari Kota Padang, Agung Gumelar dari Kabupaten Pasaman dan Eka Yuliastuti dari Kabupaten Darmasraya.

 

“ untuk administrasi, peserta usai menjalani kegiatan ini diwajibkan membuat laporan tertulis ke Dinas Pemuda Dan Olahraga Sumbar, selambat lambatnya 15 belas hari setelah kegiatan usai,’’ terang Hariyadi.( Mul )

 

 

Share Berita :