RAFLI EFENDI: TIDAK ADA ALASAN UNTUK MERAIH PRESTASI

PADANG, SP...Kadispora diwakili Kepala UPTD Kebakatan Olahraga ( KBO ) Sumbar, Rafli Efendi secara resmi lepas kontingen sepak bola pelajar Sumatera Barat, Senin ( 16/ 7 ) di Kontor Dispora Sumbar Jalan Rasuna Said Padang, untuk  mengikuti Kejuaraan Nasional ( Kejurnas ) antar PPLP/ PPLD/ SKO se Indonesia di Stadion Harapan Bangsa Provinsi Aceh dari 17 sampai 25 Juli.

Dalam arahannya Rafli Efendi menyampaikan, tidak ada lawan yang kuat, tidak ada alasan yang menyulitkan untuk meraih prestasi, semua sudah pernah dilalui, begitu juga iven yang akan diikuti ini sudah sering dijalani para atlet sepak bola  Kebakatan Olahraga Sumbar sebelumnya.

“ kita tekankan tidak ada alasan untuk meraih prestasi, iven yang akan dijalani sudah sering diikuti para atlet pelajar Sumbar tahun ke tahun, karena itu jalani iven ini dengan kerja keras, dan disertai dengan Do’a, hasil maksimal InsyaAllah akan diraih,’’ ungkap Rafli

Rafli juga menggambarkan, berkaca pada hasil yang diperoleh atlet sepak bola Kebakatan Olahraga Sumbar di beberapa dekade, menunjukan tren yang positif.

“ Dari beberapa catatan prestasi yang diraih Kebakatan Olahraga Sumbar, pernah meraih peringkat 8 besar pada kejurnas 2017 di Pekan Baru, 8 besar pada Popnas Semarang 2017, pernah juara Popwil, serta Popnas. Perolehan ini merupakan hasil yang cukup baik, karena itu para atlet yang akan bertanding nati agar menampilkan permainan terbaik, sebagai jawaban bagi senior atau pendahulu kalian, bahwa kami juga mampu memberikan prestasi yang maksimal bagi Tuah Sakato,’’ tutur Rafli Efendi.

Selain itu Rafli mengingatkan, disamping prestasi nama baik Sumatera Barat agar dapat dijaga dengan baik selama berada di Aceh.

“ Selama berada di daerah orang, semua yang terlibat dalam kontingen sepakbola pelajar Sumatera Barat, selain prestasi nama baik daerah agar dijaga sebaik mungkin, jangan sampai membuat keributan baik di luar maupun diarena pertandingan,’’ pinta Rafli mengingatkan.

Kepala Pelatih Sepak Bola UPTD Kebakatan Olahraga ( KBO ) Sumbar, Dedi Umar menerangkan, kontingen sepak bola pelajar Sumatera yang ikut pada Kejurans ini berjumlah 23 orang, terdiri dari, 18 atlet, 3 pelatih dan 2 orang official.

“ Untuk target pada helatan kejurnas sepak bola 2018  ini kita tidak terlalu membebankan pada atlet, namun hanya meminta memberikan yang terbaik, sekurang- kurangnya meraih 8 besar seperti yang diraih tahun sebelumnya,’’ ungkap Dedi Umar. ( Mul )

 

Share Berita :