KADISPORA SUMBAR: GUNAKAN INTERNET SECARA BIJAK DARI’’ BIASA JADI TERBIASA’’

BUKITTINGGI, SP...Gunakan internet secara bijak dari’’ biasa jadi terbiasa’’ sehingga memaksimalkan dampak positif dari pemakaian internet khususnya bagi pemuda.

 

Hal tersebut ditekankan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar, Bustavidia dalam sambutanya saat membuka kegiatan sosialisasi berinternet cerdas bagi pemuda di Hotel Pusako Bukittinggi, Senin (22/7/2019) malam.

 

“Maksimalkan dampak positif internet dan minimalkan dampak negatif dari berinternet, sehingga tercipta pemuda cerdas dan produktif bagi kemajuan bangsa kedepanya terkhusus bagi para pemuda yang mengikuti kegiatan ini,” ujar Bustavidia.

 

Dia menambahkan, mempergunakan internet bukan hanya mencari informasi saja, tetapi pergunakan juga untuk menciptakan infomasi di internet, sehingga pemuda Sumbar dapat membangun stok-stok pikiran bagaimana kemajuan Sumbar kedepanya.

 

“Dulu banyak tokoh nasional yang berasal dari Sumbar yang memiliki pengetahuan mumpuni, sehingga mereka diperhitungkan di Indonesia dan dunia dalam berbagai hal, seperti Syahril, Agus Salaim dan lainnya. Mereka semua dikenang karena kemampuan mereka untuk memajukan bangsa ini,” kata mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Sumbar ini.

 

Dikatakannya, dengan kegiatan ini diharapkan kepada peserta ilmu yang didapat hendaknya bisa dikembangkan, jangan tinggal didiri sendiri tularkan kepada teman-teman, agar ilmu yang didapat bisa bermafaat bagi kemajuan daerah dan bangsa,’’ ucap Bustavidia.

 

Sementara itu ketua pelaksana Kasi Sumber Daya Pemuda dan IPTEK Kepemudaan Dispora Sumbar, Nanda Edya Putra dalam laporanya menerangkan, kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan UU ITE bagi penegak hukum dan penyelenggara sistem elektronik, meningkatkan pengetahuan pemuda tentang IPTEK khususnya pada bidang teknologi dan informasi (TI).

 

“ Kegiatan ini diikuti 40 orang terdiri dari pengurus OSIS SMA/sederajat dari Kabupaten dan Kota se-Sumbar,dari tanggal 22-25 Juli.Sebelumnya kegiatan ini sudah dilaksanakan pada tahun 2018, dengan peserta sama banyak seperti 2019 berasal dari 9 kabupaten/ kota.,” terang Nanda.

 

Narasumber pada kegiatan ini berasal dari Dispora Sumbar, Polda Sumbar, Diskominfo Sumbar, Akademisi dan Pratisi. ( Mul )   

Share Berita :