17 September 2019 08:22:15 WIB

SUMBAR RAIH IV BESAR KEJURNAS SEPAKBOLA ANTAR PPLP 2019

PADANG, SP...Tim sepakbola PPLP UPTD Keberbakatan Olahraga (KBOR) Dispora Sumbar finish di peringkat keempat pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar PPLP, PPLD dan SKO yang dihelat di Bogor Jawa Barat 2019.

Pada kejuaraan yang dilaksanakan 11-17 September tersebut, tim PPLP Sumbar ditundukan Tim Papua dengan skor tipis 0-1, dalam memperebutkan posisi ketiga.


“ alhamdulillah kita finis di urutan IV besar, sementara partai final mempertemukan tim PPLP Bogor Jawa Barat versus Tim PPLP Musi Banyu Asin (Muba) Sumatera Selatan, yang dimenangkan Tim PPLP Muba dengan skor 11-10 melalui drama adu penalti,” ujar Kadis Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar melalui Pelatih PPLP Sumbar Dedi Umar, Senin (16/9).


Dikatakan Dedi, walaupun pada Kejurnas PPLP, PPLD dan SKO di Bogor Jawa Barat 2019 finish pada posisi keempat, namun secara grafik Tim PPLP Sumbar cukup meningkat. Kenapa tidak, sebab pada Kejurnas yang sama di Aceh tahun lalu, Tim PPLP Sumbar hanya masuk pada delapan besar diurutan 5. Akan tetapi pada Kejurnas PPLP, PPLD dan SKO di Bogor Jawa Barat 2019, Sumbar bisa masuk 4 besar.


Sebelumnya tim PPLP Sumbar mengawali babak penyisihan pada Grup C, yang tergabung tiga tim yang terdiri dari Aceh, Kalsel dan Sumbar. Pada laga melawan Sumbar vis Aceh (1-0, Aceh Kalsel (5-0) dan Sumnar vs Kalsel (8-0). Pada grup C ini dijuarai Aceh sedangkan PPLP Sumbar hanya bertengger di posisi runner up. Di babak delapan besar Sumbar menghadapi Maluku Utara (juara grup A), dimenangkan Sumbar dengan skor 2-1. Sedangkan, juara Grup C Aceh menghadapi runner up grup A, Tim PPLP Papua. ( Mul )

Share Berita :