HENDRA IRWAN RAHIM: KARATE OLAHRAGA BELADIRI KEBANGGAAN DI DUNIA

PADANG, DS...Meski banyak olahraga beladiri, karate merupakan salah satu kebanggan didunia. Hal ini disampaikan Ketua umum Federasi Olahraga Karate Indonesia ( FORKI ) Sumatera Barat, Hendra Irwan Rahim saat membuka Pekan Olahraga Beladiri Daerah ( PORDIDA ), Jumat 20/ 9, di GOR Telkom Padang.

 

Lebih lanjut Hendra mengatakan, karena itu Forki Sumatera Barat sangat memperhatikan kemajuan olahraga Karate di Ranah Minang dengan melakukan berbagai upaya.

 

“ pembinaan atlet usia dini sampai dewasa , dan juga mengirim atlet atlet berpotensi untuk menjalani latihan serta mengikuti berbagai kejuaraan di level internasional adalah upaya yang dilakukan tersebut,’’ kata Hendra.

 

Disampaikannya, Forki sebagai tempat berkumpulnya perguruan karate, yang tersebar di kabupaten dan kota di Sumatera Barat, meminta semua perguruan agar saling menjaga kekompakan, dan  Pordida merupkan wahananya.  

 

“ tanpa kekompakan mustahil Olahraga karate dapat menorehkan prestasi bagi Tuah Sakato. Bagi atlet agar menjunjung sportifitas dan serius selama bertanding, begitu juga wasit juri agar adil mengambil keputusan,’’ himbau Hendra yang masih menjabat Ketua DPRD Sumbar ini.

 

Panitia pelaksana Kepala Seksi Olahraga Prestasi dan Tenaga Keolahragaan, Maswar dalam laporanya menerangkan, Pordida cabang olahraga Karate, diikuti 313 atlet yang berasal 15 Kabupaten Kota dari tanggal 20 sampai 22 September.

 

“ kelas yang dipertandingkan kata perorangan, dan komite perorangan kelahiran 1 Januari 1991 sampai 31 Desember 2005. Kemudian komite perorangan kelahiran 1 Januari 2002 sampai 31 Desember 2003 kategori junior, serta komite perorangan kelahiran 1 Januari 1990 sampai 31 Desember 2010 kategori senior,’’ urai Maswar.  

 

Maswar juga menuturkan,  bagi yang meraih juara pada Pordida cabor karate ini akan mendapat sertifikat, medali dan Rewar dengan rincian. Juara umum I memperoleh Rp 4.500.000, Juara umum II Rp, 3.000.000, serta Juara Umum III Rp, 2.000.000 masing masing dipotong pajak,’’ terangnya. ( Mul )

 

Share Berita :