15 PENGURUS BEM IKUTI PELATIHAN PENINGKATAN MUTU ORGANISASI

PADANG, DS...Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora) Sumbar gelar Pelatihan Peningkatan Mutu Organisasi Pemuda  bagi Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) Universitas Se-Sumbar, bertempat di Aula Bunda House Jalan Khatib Sulaiman, Jumat (18 /10/2019).

 

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang diwakili Kabid Pengembangan Pemuda Edwarsyah Ramli, dan diikuti oleh 15 orang peserta yang terdiri dari perwakilan Pengurus BEM Se-Sumbar.

 

Edwarsyah Ramli membacakan sambutan Kadispora Sumbar mengatakan, tujuan dari kegiatan ini bagaimana peningkatan mutu organisasi pemuda yang maju dan bermartabat, pemuda harus memahami aspek kehidupan bermasyarakat.

 

“Kami berharap pengurus BEM di Sumbar dapat berfikir lebih maju lagi dan tidak kalah dengan daerah lain. Sebagai organisasi di kampus harus berfikir luas dan inovatif. Organisasi kampus harus berfikiran maju, mandiri dan profesional”, tegas Ramli.

 

Sementara Sekretaris KNPI Sumbar, Marta Suhendra mengatakan, jangan terlalu berharap kepada Bonus Demografi, karena belum tentu menjadi bonus malah bisa menjadi petaka bagi pemuda, ikuti saja alurnya jangan terlalu berharap.

 

"Saya minta rekan-rekan yang mengikuti kegiatan ini dapat mengikuti dengan baik, karena ini akan menambah wawasan tentang apa yang akan disampaikan dari nara sumber nanti," harapnya.

 

 

Dia menambahkan, salah satu hal terpenting dalam berorganisasi adalah kesamaan cara pandang dalam berorganisasi.

 

Panitia Pelaksana Kasi Organisasi Kepemudaan dan Kepanduan, Yosi Kamelia menerangkan, tujuan dari kegiatan ini terwujudnya partisipasi aktif pemuda dalam aktifitas organisasi kampus, terciptanya ketertiban administrasi dan akuntabilitas organisasi kampus dan tertata dengan  manajemen organisasi kepemudaan di Sumbar.

 

”Kegiatan pelatihan peningkatan mutu organisasi pemuda sebanyak empat angkatan masing-masing angkatan selama tiga hari, setiap angkatan dibagi 15 peserta terdiri dari KNPI kab/kota, BEM dari perguruan tinggi, dalam dari perguruan tinggi dan KNPI Sumbar, " kata Yosi. ( Mul )

Share Berita :