DISPORA SUMBAR GELAR PENINGKATAN SDM KEOLAHRAGAAN

PADANG, DS...Mengupgrade pekerjaan sangat penting dilakukan agar tidak ketinggalan dalam hal hal yang baru. Pernyataan ini disampaikan Kadispora diwakili Kepala Bidang Olahraga Dispora Sumbar Rasydi Sumetry, saat menyampaikan arahannya ketika membuka kegiatan Peningkatan SDM Tenaga Keolahragaan Cabang Olahraga Basket, Minggu 20/ 10 malam, di Basko Hotel Padang.

 

Lebih lanjut disampaikannya, begitu juga bagi pelatih cabang olahraga supaya ilmu kepelatihannya tidak tertinggal, upgrade ilmu itu penting karena tidak hanya meningkatkan, tetapi ilmu yang terbaru akan dapat dipelajari.

 

“ Tanpa ada peningkatan SDM pelatih tidak akan ada kontribusi pada atlet. Mustahil atlet dapat meraih prestasi dengan ilmu yang terbatas dan tertinggal jauh dari lawannya,’’ kata Rasydi.

 

Rasydi juga menyatakan, untuk mendukung upaya melahirkan sdm unggul pelatih cabang olahraga, pemerintah akan mengupayakan untuk mempasilitasi salah satunya dengan memberikan pelatihan, dengan mendatangkan narasumber yang berkompeten.

 

“ pemerintah melalui Dispora Sumbar akan terus melakukan upaya membangun sdm pelatih cabang olahraga, dengan melakukan berbagai upaya salah satunya mengadakan pelatihan dengan menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya,’’ urai Met yang biasa dipanggil.

 

Ketua umum Pengprov Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia ( PERBASI ), Ronni Yenes, sangat mengapresiasi Dispora Sumbar yang telah mempasilitasi dengan memberikan pelatihan terhadap para pelatih Bola Basket yang bernaung di pengprov Perbasi.

 

“ kita sangat mengapresiasi Dispora Sumbar yang telah mempasilitasi pengprov Perbasi dalam meningkatkan sdm para pelatih, dan kedepannya kita akan mengagendakan setiap tahun. Kita berharap para peserta dapat menjalani kegiatan ini dengan maksimal, sehingga nanti dapat menjadi pelatih Bola Basket level nasional,’’ ungkap Ronni.

 

Panitia pelaksana, Kepala Seksi Olahraga Prestasi dan Tenaga Keolahragaan Maswar, dalam laporannya menerangkan, kegiatan ini dilaksanakan dari 20 sampai 24 Oktober di Hotel Basko Priemer Padang dan untuk praktek di lapangan Gor HTT Padang.

 

“ Peserta pada kegiatan ini 50 orang, merupakan pelatih yang berasal dari Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat,’’ urai Maswar.

 

Diterangkan juga, maksud kegiatan ini, meningkatkan kemampuan dan kompetensi pelatih, meningkatkan kualitas dan kwantitas pelatih, serta meningkatkan peran serta dalam ketrampilan dalam melatih.

 

‘’ kita berharap kegiatan ini dapat meningkatkan level dan sertivikasi pelatih, serta bisa meningkatkan kemampuan dan ketrampilan dalam melatih,’’ terang maswar. ( Mul )

Share Berita :