DISPORA SUMBAR BERI PELATIHAN BAGI 40 TENAGA KEOLAHRAGAAN

PADANG, DS...Kadispora diwakili Sekretaris Dispora Sumbar, Hj. Yulfina membuka pelatihan Peningkatan Kualitas Tenaga Keolahragaan bagi para pelatih Cabang Olahraga ( Cabor ) Atletik se Sumbar, Sabtu, 26/ 10 di HW Hotel Padang.

 

Turut hadir Kepala Bidang Olahraga, Rasydi Sumetry, PPK APBN Kasubag Umum Kepegawaian dan Aset Dispora Sumbar, Cerry. 

 

Dalam  sambutannya Yulfina mengatakan, olahraga perlu pembinaan yang berkesinambungan dari satu generasi ke generasi berikutnya.

 

“Tidak hanya olahragawan tenaga keolahragaanpun perlu diberi pembinaan yang konprehensif untuk menjadi unggul,’’ kata Yulfina.

 

Disampaikan juga, peningkatan kualitas dan kuantitas tenaga keolahragan telah menjadi komitmen nasional pembangunan jangka panjang.

 

‘’ komitmen untuk peningkatan kualitas dan kuantitas yang berdampak signifikan perlu terus di kembangkan, karena tenaga keolahragaan merupakan elemen yang sangat penting menciptakan olahragawan yang berdaya saing di semua level kejuaraan.’’ Ujar Fina panggilan akrabnya.

 

Yulfina meminta peserta agar serius menjalani pelatihan, dari awal sampai akhir, sehingga ilmu yang diperoleh dari narasumber dapat di terapkan dalam pekerjaan sehari- hari,’’ tambahnya.

 

Panitia pelaksana Kepala Seksi Olahraga Prestasi dan Tenaga Keolahragaan Dispora Sumbar, Maswar dalam laporannya menerangkan, pelatihan ini dilaksankan dari 25 sampai 28, dengan peserta sebanyak 40 tenaga keolahragaan dari kabupaten dan kota se Sumbar. Khusus cabor Atletik ini dibiayai melalui dana APBN.

 

“ narasumber berasal dari, pakar olahraga, akademisi dan praktisi yang kompeten di bidangnya masing- masing,’’ urai Maswar.

 

Maswar juga mengharapkan juga dari pelatihan ini, bertambahnya tenaga keolahragaan yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan kompetensi,’’ pungkasnya.  ( Mul )

Share Berita :