WAGUB LEPAS ATLET MENEMBAK SUMBAR IKUT KEJUARAAN DUNIA

PADANG, DP... Atlet menembak Sumatera Barat, Aniza Adrian Sofyan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang akan berlaga pada International Shooting Sport Federation (ISSF) World Cup Shoot Gun di Olympic Shooting Range ”Trap Concaverde” Lenato Del Garda (Brescia), Italia pada 7-17 Mai mendatang.

 

Menghadapi kejuaraan menembak dunia yang akan diselenggarakan selama sepuluh hari tersebut, atlet asal Payakumbuh itu dilepas secara khusus oleh Wagub Sumbar, Audy Joinaldy di Ruang Kerjanya pada Rabu (21/4).

 

“Ini suatu kebangaan bagi Sumbar, bisa tampil di kejuaraan menembak internasional. Saya harap langkah ini juga bisa diikuti atlet-atlet lainnya,” ujar Wagub Sumbar, Audy Joinaldy didampingi Kadispora Sumbar, Bustavidia

 

Dia juga berpesan agar atlet kelahiran 13 Juli 1981 tersebut, bisa memanfaatkan kesempatan ini sebaiknya untuk mengukir prestasi. Sehingga nama Sumbar bisa dikenal lebih luas lagi di dunia Internasional.

 

Selain itu, yang terpenting sekali bagaimana si atlet bisa menjaga kesehatan dengan memperkuat imun tubuh karena kasus covid-19 masih belum berakhir, serta berkonsentrasi penuh dalam menjalani setiap sesi pertandingan dan bisa merebut medali.

 

Pada kesempatan itu Wagub juga menyatakan sangat mendukung, adanya pembangunan lapangan olahraga menembak yang representatif di Sumbar. Sehingga bisa melahirkan bibit atlet menembak Sumbar yang bisa mengharumkan nama Ranah Minang di dunia.

 

”Dalam hali ini kami tentunya juga sangat mendukung jika ada lapangan olahraga menembak yang representatif di Sumbar. Ke depan kami harap akan lahir Aniza Adrian Sofyan lainnya untuk mengharumkan nama Sumbar di dunia Internasional,” ungkap Kadispora Sumbar, Bustavidia, pada wartawan melanjutkan ucapan Wagub, yang diamini Sekretaris Dispora Sumbar, Yulfina, Kamis 22/ 4, di Kantor Dispora Sumbar Jalan Rasuna Said Padang.

 

Dikatakan, cabang menembak merupakan salah satu cabang andalan bagi Sumbar dalam meraih medali di berbagai kejuaraan nasional, disamping cabang lainnya. Untuk itu perlu dukungan semua pihak untuk kemajuan olahraga ranah Minang ke arah yang lebih baik,’’ harap Bustavidia.

 

Atlet menembak Sumbar, Aniza Adrian Sofyan menerangkan, pada kejuaraan yang akan diikuti para penembak terbaik dunia itu, dia akan turun di nomor skeet shooting, untuk kategori skeet and trap. Dengan latihan yang sudah dijalani selama ini, dia berharap bisa menyumbangkan medali untuk Sumbar, terutama Indonesia.

 

“Untuk latihan saat ini kebanyakan di Jakarta, sedangkan di Sumbar kita latihan visualisasi dan kering. Untuk turun di luar negeri sudah sering, tapi untuk world cup, ini yang perdana. Kehadiran saya di world cup nanti juga untuk memicu motivasi untuk meraih medali, sekaligus membuktikan diri jika cabang shoot gun ini betul-betul popular di luar negeri,” urai Icha yang biasa disapa.

 

Ditambahkan, memang ada dua lapangan yakni, di Palembang dan Jakarta, namun itu hanya bisa dipakai untuk pelaksanaan iven, bukan untuk latihan. Untuk Sumbar sendiri banyak sekali lahan yang bisa dipakai untuk mendirikan venue shoot gun yang membutuhkan lahan sekitar 2 Ha, seperti di Payakumbuh,’’pungkas Icha. (*Mul)

Share Berita :