CARATEKER SOSIALISASIKAN MUSORPROVLUB KONI SUMBAR

PADANG, DS...Carateker KONI Sumbar gelar rapat Sosialisasi dan Koordinasi dengan KONI Kab/ Kota serta Pengprov Cabang Olahraga. Dalam rangka sosialisasi mekanisme dan tata cara penjaringan dan penyaringan bakal calon ketua umum Koni Provinsi Sumatera Barat periode 2021- 2025, Selasa 4/ 5/ 2021 di Hotel Pangeran Beack Padang.

 

Kegiatan dipimpin Ketua Carateker KONI Sumbar Mayjen TNI (Purn) Andrie TU Soetomo, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat, Drs. Bustavidia, MM.

 

Panitia pelaksana Mayjen TNI ( Purn ) Heru Suryono menyampaikan, tujuan utama kegiatan adalah, untuk mensosialisasikan tata cara penjaringan dan penyaringan bakal calon Ketua Umum Koni Sumbar.

 

“Selain sosialisasi, dari rapat ini kita juga meminta masukan peserta, dalam menetukan syarat  syarat yang telah disusun tim carateker, menyangkut pendaftaran Calon Ketua Umum KONI Sumbar yang akan ikut bertarung dalam Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) KONI Sumbar nanti,’’ kata Heru.

 

Sepanjang jalanya rapat dari masukan maupun intruksi peserta, poin mengenai syarat caketum harus memiliki dukungan minimal 30 persen suara dari Pengprov Cabor Sumbar dan Pengurus KONI Kabupaten Kota, menjadi perhatian dalam rapat tersebut. Namun berkat musyawarah dan ketegasan dengan alasan alasan yang tepat disampaikan ketua carateker poin tersebut tetap dijalankan.

 

“ kita paham, ada ketakutan bagi pemilik 30 persen suara yang mendukunga jagoannya kalah dalam pemilihan, sehingga dia merasa akan didiskriminasi nantinya. Namun dalam syarat lainnya kita sudah menegaskan, kandidat harus bisa merangkul semua kalangan tanpa membedakan satu sama lainnya,’’ imbuh ketua carateker Koni Sumbar Mayjen TNI (Purn) Andrie TU Soetomo.  

 

Sebelumnya Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketum KONI Sumbar yang dipimpin Mayjen TNI (Purn) Heru Suyono. TPP telah bertugas menjaring dan menyaring Caketum KONI Sumbar yang memasukkan persyaratan bersedia maju sebagai Caketum KONI Sumbar periode 2021-2025 mendatang.

 

Sementara persyaratan tersebut, sudah bisa diambil di sekretariat KONI Sumbar Selasa hari ini. Secara umumnya syarat pencalonan, diantaranya tidak dalam proses hukum dan dibuktikan dengan SKCK yang dikeluarkan Polres. Juga menunjukan hasil tes Covid-19.

 

Terakhir pada kesempatan itu, Ketua Carateker selaku Pembina Tim Penyaringan dan Penjaringan KONI Sumatera Barat. Memberikan syarat -syarat pendaftar pada dua kandidat yang digadang- gadang akan mencalonkan diri, diantaranya  Ketua Pengprov Perkemi Sumbar Mayjen TNI (Pur) Amril Amir dan Ketua KONI Kota Padang Agus Suardi.

 

Dalam hal ini para kandidat harus mengambil sendiri, karena pengambilan tidak boleh diwakilkan pada orang lain. Sebagai salah satu syarat bertarung pada Musorprovlub KONI Sumbar, untuk menduduki ketua umum Koni nanti. Pelaksanaan sendiri akan dilakukan, Minggu, 9 Mei 2021, di salah satu hotel di Kota Padang. ( Mul )

Share Berita :