KADISPORA SUMBAR TUTUP KEGIATAN PELATIHAN PKP

BUKITTINGGI, SP...Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar Drs.Bustavidia.MM, didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda, Dewita Murni, ST, M.Pd, memberi sambutan sekaligus menutup kegiatan pelatihan Peningkatan Kapasitas Pemuda (PKP) yang dilaksanakan dalam tiga angkatan, di Hotel Grand Rocky Bukittinggi, Rabu (23/6) malam.

 

Dalam sambutannya Kadispora menyampaikan, apresiasi setinggi–tingginya kepada panitia , narasumber dan para peserta.

 

“Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia yang sudah berperan aktif menyelenggarakan kegiatan secara maksimal. Begitu juga terhadap narasumber yang telah  berkenan meluangkan waktunya untuk menyampaikan materi dan berdiskusi dengan peserta. Kemudian juga kepada seluruh peserta undangan yang begitu antusias mengikuti acara mulai dari pembukaan sampai dengan acara penutupan hari ini” ucap Kadispora.

 

Kadispora mengharapkan semoga apa yang didapat oleh peserta selama dalam pelatihan ini dapat diimplementasikan dalam lingkungan masing- masing.

 

“ Pada peserta kita berharap apa yang diperoleh selama menjalani pelatihan dapat ditularkan dalam lingkungan masing- masing, sehingga apa yang kita peroleh tersebut juga bermanfaat bagi orang lain. Kedepan di Tahun 2022 nanti kita akan terus upayakan kegiatan seperti ini tetap berjalan dengan peserta wajah -wajah baru lagi,’’ tutur Kadispora.

 

Salah satu peserta pelatihan, Mela Pertiwi mengaku, sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan padanya mengikuti pelatihan PKP yang digelar Dispora Sumbar.

 

“ saya pribadi sangat berterima kasih diberi kesempatan mengikuti pelatihan PKP. Banyak ilmu yang diperoleh dari para narasumber yang tidak saya dapati di jenjang pendiddikan, mudah –mudahan kegiatan ini tetap dilaksanakan sehingga teman –teman yang belum ikut dapat kesempatan untuk menambah pengetahuanya,’’ ungkap Mela.

 

Sebelumnya panitia pelaksana Kepala Seksi Peningkatan Kreatifitas Pemuda, Dessuer,SE,Ak,M.Ec.Dev telah menjelaskan, bahwa kegiatan PKP ini dilaksanakan dalam tiga angkatan dengan jumlah peserta 87 orang. Angkatan I, dilaksankan 7 sampai 10 Juni, angkatan II, 14 sampai 17 juni, dan angkatan III, 21 sampai 24 juni. Sementara untuk angkatan I, diikuti 29 orang.

 

Narasumber berasal dari, Dispora Sumbar, DPRD Sumbar, Akademisi, Tokoh Masyarakat, dan Praktisi Pemuda. Dalam hal ini Juara Nasional Pemuda Pelopor utusan Sumatera Barat Tahun 2017 dan Tahun 2018.

 

Sedangkan tujuan kegiatan, untuk meningkatkan kapasitas pemuda nagari Kabupaten/ Kota. Sehingga berwawasan kontenporer dan berdaya saing, handal, berkarakter dalam mewujudkan pemuda Sumatera Barat yang madani untuk menuju generasi emas 2045.

 

Pada penutupan tersebut Kadispora Sumbar juga menyerahkan Sertifikat pelatihan PKP pada semua peserta. ( Mul )

Share Berita :