KADISPORA SUMBAR LEPAS ATLET PPLP IKUTI KEJURNAS DI LAMPUNG

PADANG, SP...Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar, Dedy Diantolani lepas atlet karate PPLP Sumbar, Kamis (26/8) di komplek PPLP Sumbar Jalan By pass Sungai Sapih Kuranji Padang. Mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejunas) Antar PPLP/ PPLPD/ SKO Cabang Olahraga Karate di Bandar Lampung.

 

Dalam arahannya Kadispora mengharapkan atlet karate PPLP Sumbar bisa membawa prestasi pulang.

 

‘’Ajang ini merupakan media meningkatkan jam terbang bagi atlet karate PPLP Sumbar dalam bertanding, untuk itu tunjukan kemampuan kalian dengan meraih prestasi bagi Sumatera Barat,’’kata Kadispora.

 

Ditambahkan Dedy, kejuaraan ini juga sebagai ajang pembuktian dari latihan yang dilaksanakan atlet karate PPLP Sumbar selama ini. Sejauh mana keseriusan atlet dalam latihan yang dia jalani akan terlihat hasilnya di kejuaraan ini.

 

“tampilkan kemampuan kalian dalam kejuaraan ini, prestai penting namun menjaga nama baik daerah juga sangat penting. Jangan lupa para atlet agar tetap memparhatikan protokoler kesehatan (Prokes) selama mengikuti kejuaraan di Bandar Lampung. Berikan yang terbaik bagi Sumbar untuk meraih peringkat yang lebih baik dari sebelumnya,” ujar Dedy.

 

Panitia pelaksana Kepala UPTD Kebakatan Olahraga ( KBOR ) Dispora Sumbar, Rafli Efendi, menerangkan, Kejuaraan antar PPLP/ PPLPD/ SKO dilaksanakan, 27 hingga 31 Agustus 2021 di Bandar Lampung.

 

‘’Sebelumnya Kejuaraan PPLP/ PPLPD/ SKO Cabor karate ini sedianya akan dilaksanakan 9 hingga 13 Agustus 2021 lalu, karena kendala beberapa hal, maka dilaksanakan 27-31 Agustus 2021. Itu berdasarkan surat pengunduran jadwal dari tuan rumah, sehingga pelepasan juga terpaksa diundur Jum’at 27/ 8/ 2021,’’ urai Rafli.

 

Sementara, atlet karate PPLP Sumbar yang ikut di Kejurnas ini antara lain, Nurul Efendi (putri) kelas kata perorangan putri dan kumite berat 48 kg dari Perguruan Lemkari, Aulia Delfa (putri) kelas kumite berat 59 kg dari perguruan Inkai dan Keysha Novianto (putri) kelas kumite berat 48 kg dari perguruan Inkanas.

 

Kemudian, Ivan Alabaraqah (putra) kelas kumite berat 55 kg dari perguruan Inkanas, Taufiq Abdullah kelas kata perorangan putra dan kumite berat 50 dari Perguran Inkai dan Yoga Arisandi kelas kumite berat 61 kg dari perguruan Inkanas.

 

 “Selain itu juga melibatkan pelatih meliputi Ilham Rahman Ismael SSi, Abdul Haris dan Official Mahdi,” pungkas Rafli Efendi. ( Mul )

Share Berita :