DISPORA SUMBAR LATIH PULUHAN PEMUDA DIGITAL MARKETING

BUKITTINGGI, Dispora.Sumbarprov.go.id...Puluhan pemuda dilatih mengenai Digital Marketing, yang diprakasai Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumbar melalui dana pokir Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.

 

Kegitan dibuka secara resmi, Kadispora Sumbar, Dedy Diantolani, didampingi Kabid Pemuda Dispora Sumbar, Dewita Murni, Selasa, 14/ 9/ 2021, di Hotel Grend Rocky Bukittinggi.

 

Dalam sambutannya, Kadispora menyampaikan, sejak dulu pemuda menjadi faktor penting keberhasilan pembangunan. Pemuda juga memiliki peran aktif kekuatan moral, kontrol sosial, dan agen perobahan dalam segala aspek pembangunan Nasional.

 

“ jumlah pemuda yang besar menjadi modal meningkatkan produktivitas Nasional, jika didukung kualitas dan karakter yang unggul,’’ ucap Kadispora.

 

Dikatakannya, beranjak dari itu pemuda harus mampu memikul tanggung jawab demi memajukan bangsa. Pemuda juga harus mampu mengisi perannya membangun dan memperbaiki bangsa.

 

“ Entrepreneurship menjadi penting karena wirausahawan pulalah yang menjadi ujung tombak perekonomian suatu negara, untuk mewujudkannya pemeritah telah melakukan berbagai upaya, salah satunya mengadakan pelatihan seperti hari ini,’’ ujar Kadispora.

 

Kadispora juga mengingatkan, pemuda yang mendapat kesempatan mengikuti pelatihan agar dapat mengikuti sampai selesai.

 

“kita berharap peserta agar mengikuti kegiatan dari awal sampai selesai, karena banyak ilmu yang bisa diserap dari para narasumber. Setelah itu ilmu tersebut hendaknya dapat di praktekan dalam kehidupan sehari hari,’’ tukuk Kadispora.

 

Panitia pelaksana, Kasi Organisasi Pemuda dan Kepanduan, Dispora Sumbar, Yosi Kamelia, dalam laporannya menerangkan, kegiatan dilaksanakan dalam dua angkatan. Angkatan I dilakukan 14 sampai 17 September, angkatan II digelar 21 sampai 24 September.

 

“peserta kegiatan masing- masing angkatan 25 orang, yang merupakan wirausaha muda dari Kabupaten Padang Pariaman,’’ urai Yosi.

 

Kemudian narasumber terdiri dari, DPRD Provinsi Sumatera Barat, Dispora Sumbar, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Padang pariaman, Tokoh Agama, Pengusaha, dan Diskominfotik Sumbar.

 

“ kita berharap dari kegiatan ini akan muncul pengusaha muda berkompeten dalam mengelola usaha perekonomian, baik ditingkat daerah maupun ditingkat nasional. Munculnya tokoh generasi muda profesional yang dapat meningkatkan, dan mengembangkan usaha ekonomi dikalangan pemuda yang bersifat mandiri,’’ pungkas Yosi.

 

Hadir pada pembukaan tersebut, Kadisparpora Kabupaten Padang Pariaman, Jonkenedi, dan Kasi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Dispora Sumbar, Elvis Martin, serta undangan lainnya. ( Mul )

 

Share Berita :