KADISPORA SUMBAR AUDIENSI DENGAN HMI CABANG PADANG

PADANG, DS...Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat Dedi Diantolany, S.Sos, MM, didampingi Sekretaris Dinas Alfiandri, SS, MM dan Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dewita Murni, ST, M.Pd beserta beberapa Pejabat Fungsional dan Staf di lingkungan Dispora Sumbar, menerima audiensi Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Cabang Padang, Nabusfanando dan jajarannya di kantor Dispora Sumbar, Kamis,28/07/22. Hadir mendampingi Ketum HMI Cabang Padang antara lain Sekretaris Umum HMI  Hamzah Fansuri, Ketua Panitia Training Raya (LK II, LKK, & SC) se-Nusantara Nofil Aiman dan pengurus lainnya. 

 

Kedatangan rombongan HMI  Cabang Padang ke Dispora Sumbar untuk melakukan silaturahim dan berdiskusi terkait kegiatan Training Raya yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 - 13 September 2022. Kegiatan ini rencananya akan diadakan di gedung diklat BPSDM Pemprov. Sumbar yang akan dihadiri sekitar 150 orang pengurus cabang HMI yang tersebar dari Sabang sampai Merauke ditambah 50 orang pengurus HMI yang ada di Sumatera Barat. Kegiatan Training Raya ini nantinya akan di isi dengan pelatihan-pelatihan bertemakan kepemimpinan, organisasi dan nantinya juga ada penampilan kreatifitas pemuda dalam bentuk bazar-bazar. Selain itu, pada kesempatan ini pengurus HMI Cabang Padang juga menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan organisasi, program- program HMI Cabang Padang kedepannya.

 

Kadispora Dedi Diantolany, S.Sos, MM memastikan Pemerintah Provinsi terkhusus Dispora Sumbar mengapresiasi kegiatan pelantikan raya dan mendukung langkah-langkah dan upaya HMI untuk fokus dalam program pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama yang berkaitan dengan Kepemudaan dan Olahraga.


‘’HMI sebagai organisasi kemahasiswaan ekstra kampus, tentu juga harus melakukan program-program, baik yang berkaitan dengan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) tak terlepas Bidang Kepemudaan dan Keolahraga,’’ kata Kadispora. 

 

Kadispora juga menyatakan, pihaknya siap berkolaborasi dengan HMI, karena kedepan bangsa ini menghadapi banyak tantangan yang berat diantaranya bonus demografi.
‘’Ada bonus demografi di depan mata kita, tentunya pengembangan Sumber Daya Manusia melalui Pengembangan dan Pemberdayaan Pemuda menjadi salah satu prioritas. Maka kolaborasi antara Dispora Sumbar dan HMI harus terjalin dengan baik kedepan,’’ harap Kadispora.

 

Sementara itu, Sekretaris Dinas Alfiandri, SS, MM menuturkan, Dispora Sumbar adalah rumah bagi organisasi atau individu yang peduli akan pembangunan bangsa khusus pembangunan di bidang Kepemudaan dan Olahraga, oleh karenanya jangan sungkan, dan sering-sering lah berkunjung ke Dispora Sumbar untuk membicarakan program, kita bertukar fikiran dan bersama-sama kita melihat jauh kedepan visi Indonesia emas 2045 yang semua itu harus di mulai dari sekarang dan oleh anak muda saat ini,’’ujarnya.

 

Pada kesempatan ini Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dewita Murni, ST, M.Pd juga menyampaikan ajakan untuk kembali mengenang tentang nilai- nilai Pancasila.
 ‘’mari sejenak kita kembali mengenang nilai-nilai luhur dari sila-sila Pancasila secara garis besar yang harus selalu terpatri dan menjadi pedoman hidup setiap warga Indonesia terutama pemuda sebagai generasi penerus yang akan melanjutkan kehidupan mengisi kelangsungan pembangunan dan kedamaian negeri tercinta ini agar ciri khas akhlak dan budi pekerti kita selalu berada dalam koridor nilai luhur pancasila,’’pungkas Dewita. (P1)
 

Share Berita :