Dua Patriot Olahraga NPC Sumbar Disambut Diranah Minang

PADANG, DS…Kadispora, diwakili Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumbar Alfiandri bersama jajaran, Senin 08/089/ 2022, di Bandara Minang Kabau (BIM), menyambut kedatangan dua Patriot Olahraga Nasional Paralympic Committee (NPC) Sumbar, peraih medali yang berlaga diajang Asian Paragames XI Tahun 2022 di Solo.
Alfiandri, sangat mengapresiasi keberhasilan para atlet NPC Sumatera Barat yang memperkuat Indonesia, atas torehan medali yang diraihnya.


‘’ selamat datang  para atlet, kami  bangga atas torehan medali yang diperoleh, sehingga mampu mengharumkan nama Sumatera Barat Khususnya dan Indonesia secara keseluruhannya diajang Internasional,’’ kata Alfiandri.


Dirinya juga merasa terharu, meski memiliki keterbatasan pisik, para atlet mampu memberikan prestasi bagi Sumatera Barat dan Indonesia umumnya.
“kita terharu keterbatasan pisik tidak menghalangi para atlet mempersembahkan prestasi bagi Sumatera Barat dan Indonesia. Ini merupakan contoh, prestasi itu tidak memandang siapa, semua bisa meraihnya seperti dua atlet kita ini,’’ ucap Alfiandri.


Sementara pejabat fungsional Dispora Sumbar yang menggenggam NPC, Della Handayani menerangkan, perolehan medali yang diraih dua atlet NPC Sumatera Barat yang memperkuat Indonesia pada helatan Asian Paragames XI Tahun 2022 di Solo sebanyak, 5 medali dengan rincia 2 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu, dengan kategfori tuna grahita.


“ adapun dua medali emas dan 2 perak diraih atas nama Meliana Ratih Pratama cabor renang, serta satu medali perunggu diperoleh dari cabang Tenis Meja oleh Metri,’’terang Della.


Pada kesempatan tersebut, turut hadir pelatih/ pembina, Yulidarti, yang juga menduduki Kepala Sekolah SLB Aisyiah Kabupaten Sijunjung, serta para pengurus NPC lainnya.( MUL ). 
     
 

Share Berita :