Pembukaan Seleksi Paskibraka tingkat Provinsi dan nasional tahun 2023

Download

Rangkaian kegiatan Seleksi Paskibraka tingkat Provinsi dan Nasional sudah dimulai, kegiatan ini diikuti oleh 18 Kabupaten/Kota, dengan jumlah peserta sebanyak 70 orang siswa/i setingkat SMA. Kegiatan ini merupakan acara yang dilaklsanakan oleh Bidang Pengembangan Pemuda. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat, Drs. Maifrizon, M.Si, membuka secara resmi seleksi kegiatan ini pada Selasa 09 Mei 2023.

Pada pembuakaan ini juga dihadiri oleh Kesbang Pol, Bapelkes serta para panitia seleksi dari TNI/Polri dan dari BPIP Pusat. Kegiatan seleksi paskibraka ini dilaksanakan selama 3 hari yaitu mulai hari ini Selasa tanggal 9 sampai dengan Jum’at tanggal 12 Mei 2023. Acara ini dilaksanakan di Aula Gedung (Bapelkes) Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat dan Pelatihan Kesehatan Dinkes Provinsi Sumbar, Jalan Gajahmada komplek Kesehatan Gunung Pangilun

Bapak Maifrizon selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat mengatakan bahwa,” Untuk diketahui pada seleksi anggota paskibraka tingkat Provinsi dan Nasional ini, kami dari pihak Dispora tidak punya kepentingan apa-apa, ini nantinya murni yang dipilih oleh juri dan tim seleksi, dan yang dipilih itu adalah orang-orang yang betul betul punya kemampuan,”.

Pada seleksi paskibraka ini 70 orang siswa/i peserta yang mengikuti, akan dipilih sebanyak 54 orang siswa/i, kemudian dari 54 orang siswa tersebut , 2 orang siswa/i diantaranya dipilih untuk Nasional, utusan dari Provinsi Sumatera Barat dan setelah 54 orang siswa/i ini dinyatakan lulus seleksi, kemudian pada tanggal 5 Agustus 2023 nanti, 52 sudah mulai digambleng ditingkat Provinsi dan 2 orang ditingkat Nasional.

Share Berita :