Dispora Sumbar Tingkatkan IPTEK Pemuda Dengan Gelar Pelatihan Tahun 2023

Bukittinggi, DisporaSumbar...Pemerintah Provinsi Sumatera Barat  melalui Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ), mengadakan kegiatan peningkatan IPTEK bagi pemuda dengan mengusung tema “Melalui Peningkatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologin Kita Ciptakan Technopreneur Pemuda Sumatera Barat Yang Unggul dan Berdaya Saing” di Hotel Gran Malindo Kota Bukittinggi, 9- 12 Mei.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang Pemuda Dispora Bukittinggi, Hendra Antoni Hatta. Dalam sambutannya Hendra mengatakan, " pelatihan IPTEK ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah serta memberi pengaruh positif bagi peserta/ pemuda.

‘’ dari kegitan ini diharap dapat menambah pengetahun peserta/ pemuda, sehingga nantinya mampu  mengedepankan nilai-nilai luhur bangsa serta dapat meningkatkan potensi lokal." katanya.

Dikatakannya kegiatan ini berfokus pada peningkatan dalam menggunakan IPTEK,’’ ini juga akan dapat membantu mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat, serta dapat berkontribusi dalam peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP), khususnya pada indikator tingkat pengangguran terbuka,’’ ujar Hendra.

Terakhir Hendra meminta peserta dapat mengikuti kegiatan dengan maksimal,’’ tidak semua pemuda bisa mendapat kesempatan mengikuti kegiatan ini, karena itu jalani kegiatan secara sungguh- sungguh, kemudian ilmu yang diperoleh dari pelatihan ini agar ditularkan pada pemuda lain,’’ ucapnya.

Panitia pelaksana, Elvis Martin menerangkan, kegiatan ini dilaksankan selama empat hari, dengan jumlah peserta 30 orang, 28 orang utusan Kabupaten/ Kota, dan 2 orang perwakilan Provinsi.

Diharapkannya, dari pelatihan ini akan dapat meningkatkan pengetahuan IPTEK para peserta khususnya pemuda Sumatera Barat,  

“ Dengan kegiatan peningkatan IPTEK pemuda ini diharapkan mampu memberikan pembekalan kepada pemuda secara komprehensif dari aspek- aspek luar serta dapat mempertahankan nilai- nilai lokal, ilmu pengetahuan dan pemahaman serta daya tangkal terhadap pengaruh global dan destraktif,’’ pungkas Elvis. ( Mul )

 

Share Berita :