Maigus Nasir buka Kegiatan "Peningkatan Sumber Daya Kepemudaan Angkatan III (PCB ) Tahun 2023"

Lubuk Selasih, DisporaSumbar...Banyak yang sudah kita lihat pemimpin hari ini banyak diduduki para pemuda. Beranjak dari itu Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat, melalui dana pokir anggota DPRD Sumbar, gelar pelatihan Politik Cerdas Berintegritas ( PCB ) bagi pemuda. Kegiatan di buka, anggota DPRD Sumbar, Maigus Nasir, di Pondok Pemuda Lubuk Selasih Kabupaten Solok, Selasa (23 /5/ 23).

 

Dalam arahannya Maigus  Nasir menyampaikan, disaat masuk kedunia politik jangan terlalu larut atas tinggi biaya yang akan dikeluarkan, tetapi dibalik itu berusahalah untuk mencari celah lain, seperti pendekatan diri dan sosialisasi ditengah –tengah masyarakat,’’ katanya.

 

“ politik itu memang kostnya sangat tinggi, namun masih ada upaya lain untuk memenangkannya, seperti pendekatan, dan sosialisasi ditengah masyarakat,’’ ucap Maigus.

 

Maigus juga menekankan, peserta yang sudah menjalani pelatihan ini hendaknya dapat menambah pengetahuan dan keterampilan dasar bagi politisi muda agar tidak terlibat korupsi di masa mendatang.

 

 “ kita berharap kegiatan ini dapat menambah pengalaman dan wawasan bagi peserta, yang berasal dari organisasi kepemudaan di masing-masing daerahnya,” urai Maigus.

 

Panitia pelaksana Kasi Peningkatan Kreativitas Pemuda Dispora Sumbar Elvis Martin dalam laporannya menerangkan. Kegiatan ini merupakan angkatan III dengan peserta 39 orang, yang dilaksanakan 23 sampai 27 Mei 2023. Narasumber dari KPK RI, Dispora Sumbar, KPU Sumbar, Kesbangpol Sumbar, Kejaksaan Tinggi Sumbar, DPRD Sumbar, Dll.     

Disampaikannya kegiatan bertujuan, membangun anak bangsa yang berkarakter dan unggul, menyiapkan pemuda pemudi, yang memiliki nasionalisme kepada bangsa dan negara, serta siap sedia dalam memperjuangkan dan membela bangsa dari segala ancaman dan kerusakan dari dalam maupun luar.

 

“kita berharap dengan pelatihan ini akan tumbuh sikap dan kesadaran dalam membangun politik Indonesia yang cerdas dan berintegritas bagi pemuda. Menyiapkan kader-kader muda di masing-masing daerah,’’ Harap Elvis.

 

Elvis juga menyampaikan, dari pelatihan ini diharap dapat menanamkan prilaku membangun jejaring antar pemuda yang cerdas dan mendorong kader-kader muda untuk melakukan aksi sebagai tindak lanjut yang mendukung minat sebagai politisi yang cerdas dan berintegritas. Selain  itu juga mewujudkan politik muda yang memiliki karakter yang menjunjung tinggi nilai-nilai pelitik yang beretika di dalam koridor budaya adat dan agama,’’terangnya. ( Mul )

 

Share Berita :