Afrizal Resmi Tutup Pelatihan (PCB ) Angkatan VI

Padang Pariaman... Pelatihan Politik Cerdas Berintegritas ( PCB ) angkatan VI bagi pemuda, yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat, melalui dana pokir anggota DPRD Sumbar, secara resmi ditutup Afrizal yang merupakan pemilik pokir, di INS Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Minggu malam 09/07/23

 

Pada kesempatan itu Afrizal mengatakan, kegiatan ini merupakan momentum menambah ilmu untuk masuk didunia politik, karena itu bersyukurlah peserta dapat menjalani kegiatan ini secara utuh, karena seperti kita ketahui pemuda hari ini akan menjadi pemimpin di hari esok dan semoga itu berasl dari peserta yang ikut dalam pelatihan hari ini,’’ kata Afrizal.

 

‘’ untuk masuk kedunia politik ilmu sangat penting, karena itu pergunakanlah ilmu yang diperoleh dari narasumber saat menjalani pelatihan ini. Maksimalkan juga kemampuan untuk melihat celah lain dalam memperbanyak pengetahuan di tengah- tengah masyarakat,’’ ucap Afrizal.

 

Dikatakan juga dunia politik itu memang banyak persoalan yang mengandung berbagai persoalan, namun begitu masih banyak cara untuk memenangkannya, tinggal bagai mana kita menyiasatinya,’’ ujar Afrizal.

 

Afrizal dalam hal ini juga mengingatkan, peserta yang sudah menjalani pelatihan ini hendaknya dapat menambah pengetahuan dan meningkatkan keterampilan dasarnya sehingga nantinya tidak terjerumus keranah hukum di masa mendatang.

 

 “ kita berharap kegiatan ini dapat menambah pengalaman dan wawasan bagi peserta, dan pemuda di masing-masing daerahnya dan mempratekan ilmunya,” urai Afrizal.

 

Sementara Ismel Saputra peserta dari Kota Padang, mengaku sangat berterima kasih pada panitia penyelenggara yang telah mengadakan kegiatan PCB.

 

“ kita sangat mengapresiasi Dispora Sumbar mengangkat kegiatan bagi pemuda, karena kegiatan ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan pengetahuan tentang ranah politik, kedepan kita berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lebih baik lagi dan dengan jumlah peserta yang lebih banyak,’’ ungkapnya pada wartawan.

 

Panitia pelaksana Rosfian dalam laporannya menerangkan. Kegiatan ini merupakan angkatan VI dengan peserta 28 orang, yang dilaksanakan 06 sampai 10 Juni 2023. Narasumber dari KPK RI, Dispora Sumbar, KPU Sumbar, Kesbangpol Sumbar, Kejaksaan Tinggi Sumbar, DPRD Sumbar, Dll.    

Disampaikannya kegiatan bertujuan, membangun anak bangsa yang berkarakter dan unggul, menyiapkan pemuda pemudi, yang memiliki rasa nasionalisme kepada bangsa dan negara, serta siap sedia dalam memperjuangkan dan membela bangsa dari segala ancaman dan kerusakan dari dalam maupun luar.

 

“kita berharap dengan pelatihan ini akan tumbuh sikap dan kesadaran dalam membangun politik Indonesia yang cerdas dan berintegritas bagi pemuda. Menyiapkan kader-kader muda di masing-masing daerah,’’ Harap Rosfian.

 

Rosfian juga menyatakan, dari pelatihan ini diharap para peserta dapat membangun jejaring antar pemuda yang cerdas serta bisa mendorong kader-kader muda untuk melakukan aksi sebagai tindak lanjut yang mendukung minat sebagai politisi yang cerdas dan berintegritas. Selain  itu juga mewujudkan politik muda yang memiliki karakter yang menjunjung tinggi nilai-nilai politik yang beretika di dalam koridor budaya adat dan agama,’’ pungkas Rosfian. ( Mul )

 

 

Share Berita :