Kejuaraan Sepakbola U-10 antar SSB sekota Padang

Kejuaraan Sepakbola kelompok umur 10 tahun antar tim sekolah sepakbola digelar pada tanggal 17 s.d 19 November 2023. Pada kejuaraan ini sebanyak 24 tim berlaga yang berasal dari Sekokah Sepakbola sekota Padang. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat yakni bapak Maifrizon pada hari sabtu tanggal 18 November 2023.

Kejuaraan ini diselenggarakan  melalui alokasi pokok pokok pikiran DPRD Provinsi Sumatera Barat, Evi Yandri Rajo Budiman. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan persepal Pauh Limo kota Padang.

Dalam sambutanya pada acara pembukaan Kadispora, Bapak Maifrizon mengatakan, sepakbola sebagai olahraga yang sangat digandrungi oleh masyarakat. Apalagi Porwil di Riau 2023 Sumbar meraih emas dan lolos PON Sumut dan Aceh.

“Atas nama pemerintah Provinsi Sumatera Barat, kami menyambut baik pelaksanaan turnamen ini dan melihatnya sebagai upaya untuk meningkatkan animo masyarakat dalam berolahraga, khususnya dalam bidang sepakbola. Kita mengapresiasi bapak Evi Yandri melalui pokir beliau terselenggaranya kegiatan ini, dapat terselenggara,” kata Maifrizon.

Sementara itu Anggota DPRD Sumbar, Evi Yandri Rajo Budiman S IP, mengatakan, turnamen ini sebagai upaya untuk mencari bibit -bibit sepakbola masa depan dan sakaligus sebagai upaya untuk meningkatkan animo masyarakat terhadap sepakbola.

“Saya juga mengapresiasi pemerintah Daerah yang telah mendukung penuh kegiatan ini, karena turnamen sepakbola KU-10 antar SSB se-Kota Padang merupakan agenda tahunan,” ujarnya.

Ia berharap turnamen sepakbola ini bisa menghasilkan bibit-bibit pesepakbola di masa depan Sumatera Barat khususnya Kota Padang.

“Dengan prestasi Tim Sepakbola Sumbar baru baru ini, yang berhasil meraih emas di Porwil XI di Riau beberapa hari lalu, usai puasa 20 tahun untuk mendapatkan emas, diharapkan juga dapat memotivasi pemain usia dini,” sebut anggota komisi pembangunan DPRD Provinsi Sumatera Barat ini.

Bapak Evi Yandri Rajo Budiman juga menekankan kepada wasit agar bisa sportif sebagai pengadil di lapangan dan terkhusus kepada pemain agar bisa menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

Share Berita :