NASRUL ABIT: OLAHRAGA BUKAN SEKEDAR MERAIH MEDALI

PADANG,…Wakil Gubernur Sumatera Barat H. Nasrul Abit, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar H. Priadi Syukur, secara resmi lepas kontingen Sumatera Barat, Jum’at 11/ 11/ 2016, di Gubernuran jalan Sudirman Padang, untuk mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Popwil) ke 8 Pekanbaru ( Riau ), yang berlangsung mulai 13 hingga 20 November 2015 mendatang.

Dalam sambutannya Nasrul Abit mengatakan, semua yang tergabung dalam kontingen agar dapat menjaga nama Sumbar selama berada di daerah orang, sekaligus mampu menunjukan bahwa atlet Tuah Sakato bisa meraih prestasi, dengan kata lain bahwa kita bisa membuktikan untuk menjadi yang terbaik dengan tekat dan keseriusan dalam  menjalani kejuraan tersebut.

 "Popwil Ini baru pra evaluasi untuk mengikuti event nasional yakni Popnas, untuk itu saya beharap agar semua atlet dalam berlomba dan bertanding bukan semata untuk mendapatkan medali tapi yang penting turut membangun karakter sebagai pekerja keras," kata Nasrul Abit.

Saat ini, karakter pembagunan manusia, sangat berhubungan dengan pembinaan olahraga yang baik bagi pelajar, jika itu telah dimiliki otomatis kualitas dibidang olahraga, daya saing dan lain- lainnya dapat terwujud.

Nasrul Abit juga menyampaikan, agar berhasil dalam pembinaan atlet, semua element harus bersatu, terutama Pemprov, supaya berperan aktif membangun sentra –sentra yang dibutuhkan.

 " tujuan menjalani Event  adalah untuk melihat sejauh mana keberhasilan yang dicapai sehingga diperlukan pembinaan secara teratur dan terukur, makanya semua element terutama Pemprov sangat perlu membuat sentra – sentra pembinaan semua cabor potensi, mulai dari sekarang," ucapnya.

Sementara Ketua Panitia Kepala Seksi Pembibitan Olahragawan Dispora Sumbar Elvis Martin melaporkan, Atlet kontingen Popwil Sumbar yang berangkat ke Pekanbaru ( Riau ) sebanyak 149 orang, terdiri dari 117 atlet, 20 pelatih, dan 12 official, dengan dukungan delapan cabang yakni, cabang bulutangkis, cabang Bola Volly, cabang Tenis Lapangan, Pencak Silat, Sepaktakraw, Sepak Bola, tenis meja dan basket. ( Mul )

Share Berita :