Dispora Sumbar Gelar Seleksi PPAP Tahun 2023

Padang, DisporaSumbar ...Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, membuka peluang bagi putra- putri terbaik Ranah minang  untuk mengikuti program Pertukaran Pemuda Antar Provinsi ( PPAP ). Melalui Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumbar, melaksanakan Seleksi dalam rangka memilih pemuda pemudi terbaik dari yang baik sebagai wakil Sumbar nantinya.

Kegiatan secara resmi dibuka Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Kadispora ) Sumbar, Maifrizon Jum’at, 5/5/2023, di salah satu Hotel di Kota Padang. Dalam sambutannya Maifrizon menyampaikan, seleksi ini dalam rangka memilih serta menetapkan calon Peserta Program Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 untuk nominasi 4 (empat) orang peringkat terbaik.

Diakuinya seleksi Peserta Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) Tahun 2023 yang telah dibuka untuk mencari pemuda pemudi berprestasi yang akan menjadi Purna PPAP Utusan Provinsi Sumatera Barat 2023.

"Menguasai kebudayaan daerah merupakan salah satu syarat untuk mendaftar, karena akan ada kegiatan seperti malam keakraban sehingga dapat memperkenalkan kebudayaan kita  masing-masing,’’ Kata Maifrizon. 

Kemudian salah satu syarat lainnya yang harus dimiliki adalah skill (kemampuan). Nantinya mereka akan berbagi pengetahuan sesuai keahlian atau kemampuan yang dimiliki oleh pemuda tersebut pada tempat yang sudah ditetapkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia melalui Dispora Sumbar nantinya,’’ ucap Maifrizon.

“ikuti seleksi ini dengan baik, siapapun yang terpilih mewakili Sumbar nantinya agar menjadi wakil yang terpercaya dan amanah, yang dapat menjaga nama baik daerah, serta membumingkan Sumatera Barat pada peserta dari provinsi lannya,’’ tukuk Maifrizon.

Pelaksanak kegiatan Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda, Dewita Murni menerangkan, seleksi diikuti 20 peserta selama satu hari yang akan di seleksi oleh Purna Prakarya Muda Indonesia.

Sementara hasil yang diharap, yakni memberi perspektif pemikiran dan wawasan baru dalam memajukan kegiatan kepemudaan, memperluas dan memperkuat kerjasama antar Daerah.

Serta meningkatkan aktivitas kepemudaan yang memberi makna nilai tambah bagi kemandirian, kreativitas, keberdayaan, dan kepedulian global.

‘’Juga Melakukan pemberdayaan masyarakat khususnya pemuda melalui kegitan pendidikan, kesehatan, pelestarian lingkungan hidup dan kewirausahaan, dan dapat saling mempelajari seni dan budaya antar daerah’’ pungkas Dewita.

Akhir seleksi, panitia menetapkan 4 terbaik atas nama,  ( Putra ) Wahyu Hilahi dari Kota Padang, Gilang Andra Bushido dari Kabupaten Tanah Datar, dan ( Putri ) Yolla Wiranda asal Padang Pariaman, Febria Rahmanika dari Kota Bukiitinggi. ( Mul )

 

Share Berita :