GUBERNUR SUMBAR: DISPORA AGAR JALIN KERJASAMA DENGAN MITRA

PADANG, DS...Gubernur Sumatera Barat, H. Irwan Prayitno, secara resmi lantik Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumbar, Drs. Bustavidia, MM, Jumat, 13/ 07/ 2019 di aula Kantor Gubernur Sumatera Barat, jalan Sudirman Padang.

 

Turut hadir pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah itu, Wakil Gubernur Sumbar,  Nasrul Abit , Sekdapov Sumbar Alwis, Kepala BKD, Ketua Umum KONI Sumbar, pejabat eselon II, III, IV di lingkungan Pemerintah Daerah Sumatera Barat, dan undangan lainnya.

 

Dalam sambutanya Gubernur menekankan, supaya OPD dapat berjalan dengan sukses, selain membangun kerjasama dengan bawahan, sinergitas dengan mitra kerja seperti KNPI, Kwarda, dan KONI agar juga dibangun dengan baik.

 

“ tidak dengan bawahan saja, kerjasama dengan mitra agar dijalin dengan baik, karena bagaimanapun mitra kerja sangat mempengaruhi suksenya OPD dalam menjalani tupoksi lembaganya. Untuk itu Kadispora yang dilantik hari ini agar memperhartikan eselon III dan IV, jangan sampai mereka menghambat keperluan mitranya,’’ ucap Gubernur.

 

Irwan Prayitno juga mengingatkan, menjadi pemimpin itu jangan sampai NGEBOS...artinya, jangan biarkan pekerjaan diselesaikan oleh bawahan, tanpa melihat atau tanpa cek dan rick pekerjaan tersebut.

 

“ sebagai pimpinan jangan NGEBOS, memang pimpinan itu Bos, namun apapun bentuk pekerjaan yang dilakukan bawahan dilembaga yang dipimpin harus cek dan ricek. Keputusan tetap ada ditangan pimpinan, tanpa memeriksa apa yang dikerjakan bawahan bagai mana kita mengetahui benar atau salah pekerjaan tersebut,’’ pungkas Irwan.

 

Sebelum dilantik menjadi Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga ( Dispora ) Sumbar ( Eselon II ), jabatan terakhir yang disandang Drs. Bustavidia, MM adalah Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, ( Eselon III ). ( Mul )       

Share Berita :