JELANG AGENDA NASIONAL TIM SEPAKBOLA PPLP SUMBAR MATANGKAN PERSIAPAN

PADANG, DS...Dibawah trio pelatih Dedi Umar, Defta, dan Dodi Hirwan,Tim sepakbola Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar ( PPLP ) Sumbar terus meningkatkan intensitas latihan. Namun menjelang Kejuaraan Nasional ( Kejurnas ) antar PPLP cabang sepakbola yang akan dihelat medio 11 sampai 17 September di Kota Bogor, serta menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional ( POPNAS ) pada tanggal 10 sampai 18 Oktober di Papua. Selain latihan tim sepakbola PPLP juga melakukan berbagai uji coba dan mengikuti beberapa kompetisi.

 

“ Selain meningkatkan latihan, menjalani uji coba serta mengikuti kompetisi juga kita lakukan, ini merupakan langkah yang baik untuk mengasah kemampuan dan mental para atlet,’’ kata Kepala pelatih Sepakbola PPLP Sumbar, Dedi Umar pada wartawan di Padang, Jumat 16/ 08.

 

Dedi mengakui Kejurnas dan Popnas merupakan agenda nasional yang memiliki gezah, karena itu segala persiapan telah dilakukan untuk mendapat hasil yang maksimal pada iven tersebut.

 

“untuk persiapan tim PPLP sumbar sekarang memasuki tahap Pra Kompetisi dimana kita telah agenda kan uji coba 4 kali lagi,’’ urai Dedi.

 

Sementara, lanjut Dedi uji coba pertama telah dilakukan melawan tim pandeka Minang PSP Padang dalam persiapan liga 3 Sumbar, dimana tim PPLP Sumbar berhasil meraih kemenangan 3- 0.

 

“ Allhamdulillah uji coba pertama tim kita menang 3-0 atas PSP Padang, mudah- mudahan uji coba selanjutnya melawan tim Pra PON Sumbar di GHAS  tanggal 23 nanti juga meraih kemenangan,’’ harap Dedi.

 

Dedi umar juga mengaku cukup puas atas kemajuan anak asuhnya, dimana para pemain sudah dapat saling mengisi satu sama lainnya.

 

‘’alhamdulillah tim sudah mulai nampak kerja sama lini per lini...ini yg kita tingkatkan lagi menjelang kejurnas nanti,’’ pungkas Dedi Umar. ( Mul )

 

 

 

Share Berita :