DISPORA APRESIASI 2 PASKIBRAKA NASIONAL UTUSAN SUMBAR

PADANG,SP...Pemerintah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Barat mengapresiasi atas dedikasi, disiplin dan kesungguhan, dua anggota Paskibraka Indonesia mewakili Sumbar, yang telah melaksanakan tugas dengan baik pada pengibaran dan penurunan bendera merah putih, pada peringatan  detik-detik proklamasi kemerdekaan RI yang ke 74 di Istana Negara.

 

Didasari kekompakan dan kebersamaan, anggota paskibraka atas nama Roni Kurniawan dari SMA 2 Sawahlunto dan Ratih Biguna Lenandri siswi Kelas XI SMA 3 Padang mewakili Pemuda Sumbar yang telah menunjukkan keberanian, tanggungjawab serta cinta terhadap negara dan bangsa.

 

Hal ini dikatakan Kadispora Sumbar, diwakili Kepala Bidang Pengembangan Pemuda, Edwarsyah Ramli, saat menyambut kedatangan kedua Paskibraka yang telah sukses mengharumkan nama Sumbar tersebut di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Jumat (23/8/2019)

 

"Berbagai hal yang telah diterima selama proses rekruitmen hingga pelatihan diharapkan dapat menjadi bekal dalam hal pembentukan karakter termasuk modal untuk meniti karier dan masa depan," ucap Ramli.

 

Ramli juga menyampaikan rasa penghargaan dan terimakasih atas segala dedikasi, pengabdian serta ilmu pengetahuan yang diberikan pelatih dan instruktur kepada anggota Paskibraka selama proses rekrutmen, pelatihan hingga melaksankan tugas mengibarkan bendera merah putih pada peringatan Hut Kemerdekaan RI yang ke 74.

 

Dalam aspek yang luas dijelaskan Ramli, hal tersebut bertujuan membentuk karakter pemuda yang berwawasan kebangsaan, patriotik dan berdisiplin dalam kerangka revolusi mental yang digagas oleh pemerintah.

 

Ramli juga mengapresiasi kedua utusan Sumbar tersebut yang telah sukses melaksanakan tugasnya.

"Harapan kita apa yang mereka dapat selama pembinaan di pusat dapat mereka implementasi kepada rekan dan adik - adik mereka di sekolah nanti sehingga pengkaderan tidak terputus sesuai dengan semboyan kita Hari ini berprestasi hari esok jadi pemimpin," pungkas Ramli ( Mul )

Share Berita :