DISPORA SUMBAR GELAR RAKOR 2016

PADANG,… Seiring adanya kebijakan Nasional yang berlanjut ke tingkat provinsi, baik itu perubahan, pergeseran, dan pengurangan anggaran,  maka sudah pasti ujung- ujungnya mengorbankan beberapa kegiatan yang sudah dirancang.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumbar, H.Priadi Syukur,SH.MH, ketika membuka secara resmi Rakor dan Sinkronisasi Program Pemuda dan Olahraga Kabupaten/ Kota se-Sumatera Barat Senin 7/ 11/ 2016 malam di Hotel Grand Zurri, Padang.

Lebih lanjut Kadispora menyatakan, untuk itu dengan adanya kebijakan tersebut, sebagai SKPD kita harus patuh melaksanakan kebijakan tersebut, meski nilai pemotongan itu 50 % dari anggaran sebelumnya, seperti yang kita ( Dispora Sumbar- red ) alami,’’katanya.

Dikatakan juga, bahwa untuk menyikapi masalah pemotongan anggaran tersebut, Dispora Sumbar juga berharap masukan dari dinas dan instasi terkait di Kabupaten/ Kota, agar kegiatan dapat berjalan meski tidak sebanyak Tahun lalu,’’ ucap Priadi Syukur.

Priadi Syukur juga mengakui, dampak pemotongan anggaran ini akan lebih berpengaruh terhadap SKPD Provinsi, namun imbas dari pemotongan itu pasti mengalir ke Kabupaten/ Kota, karena selama ini program kegiatan Provinsi selalu bersinerji dengan Kabupaten/ Kota, baik Bidang Pemuda maupun Olahraga. meski Kabupaten/ Kota tidak terjadi pemangkasan anggaran.

“ Kita akui dengan adanya pemotongan anggaran, rancangan kegiatan yang sudah kita susun, tidak dapat direalisasikan semuanya, namun kita tetap optimis untuk menjalani serta mencari solusi terhadap masalah tersebut. Rakor yang kita gelar ini merupakan sarana bagi kita untuk membahas kerangka dasar alokasi belanja daerah 2017. Harapan kita dengan kegiatan ini Kabupaten/ Kota dapat mensinkronkan dan menyesuaikan program kegiatan dengan Provinsi," harap Priadi Syukur.

Sementara itu Ketua Pelaksana Yulfina Kepala Sub bagian program melaporkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan langkah-langkah penyusunan program pembangunan kepemudaan dan keolahragaan Provinsi Sumbar, dilaksanakan 7 sampai 8 November.

Sedangkan tambah Yulfina, jumlah peserta pada kegiatan ini adalah sebanyak 120 orang, dengan rincian, 38 orang dari dinas pemuda dan olahraga Kabupaten/ Kota, 19 orang dari Bappeda Kabupaten/ Kota, 2 orang perwakilan KNPI Sumbar, 2 orang dari KONI Sumbar, 2 orang dari Kwarda 03 sumbar, 25 orang pejabat struktural dilingkungan Dispora Sumbar, dan staf pontesial di Dispora Sumbar 32 orang," terangnya .

‘’ untuk narasumber rapat- rapat koordinasi dan sinkronisasi Kegiatan Operasional Pemuda dan Olahraga ini, sebanyak 6 orang, yakni Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, dan kepala bidang dilingkungan Dispora Sumbar, dengan metode materi, presentasi, diskusi dan Tanya jawab  ,’’ tutur Yulfina. ( Mul )

Share Berita :