DISPORA SUMBAR TERIMA BERKAS BALON TUAN RUMAH PORPROV XVII TAHUN 2022

PADANG, SP...Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumatera Barat, menerima berkas bakal calon ( Balon ) tuan rumah bersama dari perwakilan Kota Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar, untuk gelaran Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) XVII tahun 2022, Senin 16/ 9 di Kantor Dispora Sumbar Jalan Rasuna Said Padang.

 

 ‘’ jadi berkas yang diterima dari perwakilan calon tuan rumah porprov 2022 menuangkan kesepakan antara dua kepala Daerah dengan nomor : 11/ KB/ BTD-2019 dan nomor : 15/ MoU/ WAKO-PP/ 2019,’’ kata Kadis diwakili Sekretaris Dispora Hj. Yulfina, didampingi Kepala Bidang Olahraga Rasydi Sumetry, serta Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Edwarsyah Ramli.

 

Lebih lanjut dikatakannya, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, berkedudukan dan berkantor di jalan Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar Kabupaten Tanah Datar, 27281, dalam hal ini bertindak dalam jabatannya berdasarkan keputusan Mentri Dalam Negri Nomor 131- 13- 466 Tahun 2016 tanggal 11- 2- 2016 tentang pengangkatan Bupati Tanah Datar provinsi Sumatera Barat masa jabatan Tahun 2016 – 2021, sah mewakili untuk atas nama pemerintah kabupaten Tanah Datar selanjutnya disebut sebagai Pihak Pertama.

 

Disampaikan juga, Fadli Amran Walikota Padang Panjang berkedudukan di jalan sutan Syahrir no. 178 silaing bawah kota Padang Panjang, dalam hal ini bertindak dalam jabatannya berdasarkan keputusan Mentri Dalam Negeri  nomor : 131- 13- 7817 Tahun 2018 tentang pengangkatan sebagai Walikota Padang Panjang masa jabatan Tahun 2018- 2023, sah mewakili dan atas nama Pemerintah Kota Padang Panjang selanjutnya disebut Pihak Kedua.

 

“ kesepakatan ini di tanda tangani di Kota Padang Panjang pada hari Rabu, tanggal Empat Belas Bulan Agustus Tahun Dua Ribu Sembilan Belas,’’urai Yulfina.

 

Sementara Kepala Bidang Olahraga Dispora Sumbar, Rasydi Sumatry menerangkan, sampai saat ini baru dua daerah yang menyampaikan berkas calon tuan rumah Porprov 2022.

 

“ sampai hari ini baru dua daerah yang menyampaikan berkas calon tuan rumah porprov 2022, yakni Kota Pariaman dan  calon tuan rumah bersama Kabupaten Tanah Datar dan Kota Padang Panjang,’’ tambah Rasydi.

 

Pada kesempatan itu kedua daerah masing- masing diwakili Kadis Parpora dan Kadis Dikparpora, serta Ketua Umum KONI Kabupaten Tanah Datar dan Plt. Ketua Umum KONI Kota Padang Panjang. ( Mul )       

 

 

Share Berita :