DISPORA SUMBAR GELAR KEGIATAN PENINGKATAN MUTU BAGI PEMUDA

TANAH DATAR, DS...Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumbar, melalui Bidang Pengembangan Pemuda gelar kegiatan pelatihan peningkatan mutu organisasi pemuda. Kegiatan yang mengangkat tema “ Melalui Pelatihan Pemuda Mutu Organisasi Pemuda Kita Ujudkan Organisasi Pemuda yang Maju, Mandiri, dan Profesional ” dilaksanakan dari 15 sampai 18 Oktonber 2019 di Tanah Datar.

 

Panitia pelaksana, Kepala Seksi Organisasi Kepemudaan dan Kepanduan Dispora Sumbar, Yosi Kamelia dalam laporannya menerangkan, kegiatan pelatihan peningkatan mutu organisasi pemuda ini dilaksanakan dalam dua angkatan.

 

“ Kegiatan POMP untuk angkatan pertama dilaksankan di Kabupaten Tanah Datar dari 15- 18 Oktober, dan angkatan II di lakukan 4 – 7 November. Peserta pada kegiatan ini sebanyak 80 orang, masing- masing angkatan 40 orang yang berasal dari unsur organisasi pemuda Sumatera Barat,’’ terang Yosi.

 

Disampaikan juga, narasuber pada kegiatan ini berasal dari, Dispora Sumbar, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanah Datar, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat.

 

“ Dari kegiatan ini kita berharap terujudnya peran serta organisasi kepemudaan dalam penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan pemuda. Terujudnya partisipasi pemuda dan organisasi kepemudaan dalam pembangunan, serta meningkatnya mutu pengelolaan manajemen organisasi kepemudaan yang maju, mandiri, dan profesional,’’ urai Yosi.

 

Sementara Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Tanah Datar, Abdul Hakim Yang mebuka kegitan Selasa 15/ 9, di aula Hotel Emersia Batusangkar Tanah Datar dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Dispora Sumbar menggelar kegiatan di Tanah Datar. Pihaknya merasa kegiatan ini sangat membantu membangun sumbaer daya manusia yang unggul.

 

“ kita akui kegiatan ini sangat membantu melahirkan SDM yang handal khususnya pemuda di Tanah Datar,’’ ucap Abdul Hakim.

 

Lebih lanjut disampaikannya, Tanah Datar tidak memiliki industri, perkebunan, pertaniaan atau hal lain yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, karena itu kita sangat membutuhkan sdm yang berpikir maju dan kreatif dalam mengangkat perekonomian Tanah Datar.

 

“ untuk membangun sdm yang handal pemerintah terus berupaya mempasilitasi mewujudkan hal tersebut. Apa yang dilakukan Dispora Sumbar mempercayakan Tanah Datar sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini sangat membantu. Tahun depan 2020 kita ( Tanah Datar ) akan mengupayakan kegiatan ini diagendakan,’’ harap Abdul Hakim optimis.

 

Pada pembukaan ini juga dilaksankan pemasangan tanda peserta oleh Kadispora Sumbar diwakili Kepala Bidang Pengembangan Pemuda, Edwarsyah Ramli, yang turut disaksikan Kadis Parpora Tanah Datar, Ketua KNPI Tanah Datar dan undangan lainnya. ( Mul )  

    

Share Berita :