KADISPORA SUMBAR BUKA PELATIHAN PENINGKATAN MUTU ORGANISASI PEMUDA

LUGUK SIKAPING ( PASAMAN ), DS...Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumbar, Bustavidia resmi buka kegiatan pelatihan peningkatan mutu organisasi pemuda, angkatan I Selasa 23/ 10 di Hotel Harumas Lubuk Sikaping Pasaman.

 

Dalam arahannya Kadispora menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini bagaimana meningkatkan mutu organisasi pemuda yang maju bermartabat, dan pemuda itu harus memahami aspek kehidupan bermasyarakat.

 

“kegiatan ini sangat positif, karena disini banyak  nilai yang menambah pengetahuan cara mengelola organisasi kepemudaan yang disampaikan para narasumber ,’’ kata Bustavidia.

 

Dikatakan juga, selama ini banyak organisasi kesannya dikelola dengan apa adanya, dengan kata lain tidak berjalan sesuai aturan serta tidak bermutu.

  

“ Kami berharap organisasi pemuda di Sumbar dapat berfikir lebih maju dan tidak kalah dengan daerah lain. Sebagai sebuah organisasi yang berfikir luas dan inovatif. Organisasi pemuda harus perfikiran maju, mandiri, profesional dan berdaya saing, untuk itu ikuti kegiatan ini dengan maksimal, sehingga ilmu yang diperoleh dapat diterapkan dalam organisasi yang digeluti ,’’ ujar Kadispora. 

 

 

Panitia pelaksana, Kepala Seksi Organisasi Kepemudaan dan Kepanduan Dispora Sumbar, Yosi Kamelia dalam laporannya menerangkan, kegiatan pelatihan peningkatan mutu organisasi pemuda ini dilaksanakan dalam dua angkatan. Kegiatan yang mengangkat tema “ Melalui Pelatihan Pemuda Mutu Organisasi Pemuda Kita Ujudkan Organisasi Pemuda yang Maju, Mandiri, dan Profesional ” ini angkatan I dilaksanakan dari 22 sampai 25 Oktonber 2019 

 

 

“ Kegiatan POMP untuk angkatan pertama dilaksankan di laksanakan dari 22- 25 Oktober,  Peserta pada kegiatan ini sebanyak 80 orang, masing- masing angkatan 40 orang yang berasal dari unsur organisasi pemuda Sumatera Barat,’’ terang Yosi.

 

Disampaikan juga, narasuber pada kegiatan ini berasal dari, Dispora Sumbar, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pasaman, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat.

 

“ Dari kegiatan ini kita berharap terujudnya peran serta organisasi kepemudaan dalam penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan pemuda. Terujudnya partisipasi pemuda dan organisasi kepemudaan dalam pembangunan, serta meningkatnya mutu pengelolaan manajemen organisasi kepemudaan yang maju, mandiri, dan profesional,’’ urai Yosi. ( Mul )

 

Share Berita :