100 PEMUDA IKUTI KEGIATAN DESIMINASI BAHAYA NARKOBA

LINTAU ( TANAH DATAR ), SP...Narkoba merupakan musuh nyata untuk menghancurkan bangsa melalui pemuda, karena itu Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumbar berperan aktif menghambat bahaya tersebut, dengan  mengadakan berbagai kegiatan, salah satunya kegiatan Desiminasi Bahaya Narkoba, Hiv/ Aids bagi pemuda.

Kegiatan itu di buka Kadispora Sumbar diwakili Kepala Bidang Pengembangan Pemuda, Edwarsyah Ramli, di Aula SMK 1 Lintau Buo Kabupaten Tanah Datar Selasa (12/11) .

Dalam arahannya Edwasyah Ramli menyampaikan, pemuda harus memiliki pengetahuan tentang bahaya, dan pengaruh Narkoba,

“Pemuda arus memiliki pengetahuan untuk menangkal masuknya pengaruh buruk Narkoba, dan HIV/ Aids dilingkungan masyarakat, dan  pemuda khususnya,” ujar Ramli.

Lebih lanjut dikatakan Kadispora, pemuda juga hendaknya berperan dalam menjaga pengaruh buruk Narkoba dalam menghancurkan masa depan bangsa.

“Untuk menjaga bangsa ini, peranan pemuda sangat dibutuhkan dalam mengantisipasi masuknya bahaya buruk Narkoba, kita ingatkan apabila pemuda hancur maka hancurlah negara tersebut, untuk itu jadilah pemuda hebat, pemuda yang dapat menangkal berbagai pengaruh buruk, seperti Narkoba Hiv/ Aids dan lain-lain, sehingga bangsa ini tetap jaya tanpa bisa di otak atik pihak lain,” terang Ramli.

Lanjutnya, untuk itu jalani kegiatan ini sebaik- baiknya agar wawasan ( peserta) pemuda yang hadir di kegiatan ini dapat bertambah dari para narasumber.

“kita berharap kegiatan ini dapat menjadikan pemuda memiliki wawasan dan kesadaran akan persatuan kesatuan bangsa, dapat menjadikan pemuda yang tangguh untuk mengantisipasi, memberikan informasi masuknya pengaruh buruk Narkoba dan Hiv/ Aids dilingkungan masyarakat sekitarnya,’’tambah Ramli

Panitia pelaksana Kepala Seksi Kemitraan dan Kewirausahaan Pemuda Dispora Sumbar, Zuriyatma, melaporkan kegiatan diikuti 100 orang, 30 dari unsur pemuda, 70 dari pengurus osis SMA/ SMK.

 ‘’Narasumber kegiatan ini berasal dari, Anggota DPRD Sumbar, Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumbar, Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumbar, Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar,’’ terang Zuriyatma.( Mul )

Share Berita :