RASYDI SUMETRY: DIHARAP EMBRIO PORWIL X MELEKAT PADA POPNAS 2019

PADANG,SP---Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Barat diwakili Kepala Bidang Olahraga, Rasydi Sumetry membuka Traning Center (TC) Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV tahun 2019 di Diklat Dinas Sosial, Selasa (12/11/2019) malam.

 

“Jangan ada lagi membicarakan kekurangan maupun keterbelakangan, namun kita bicara bagaimana di Popnas nanti Sumbar bisa sukses meraih prestasi, karena Popnas ini merupakan cikal bakal atlet yang akan dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Pelajar Asean,” ujar Rasydi.

 

Dia menambahkan, ini Tahun kompetisi iven olahraga Nasional, seperti Paralimpik,  Olahraga Rekreasi, dan Porwil yang sudah selesai. Karena itu prestasi yang diraih pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera di Bengkulu baru baru ini, diharap dapat menjadi embrio pada Popnas 2019 ini, untuk meraih yang terbaik bagi Sumatera Barat, seperti yang terjadi pada Popnas 2013 lalu dimana Sumbar berada di peringkat 5 Nasional.

 

“ kita ingatkan keberhasilan tersebut hanya dapat diraih dengan ketekunan dan keseriusan atlet dalam berlatih. Maka dari itu jadikanlah TC ini sebagai bentuk persiapan diri untuk menghadapi Popnas,’’ urai Met yang biasa disapa.

 

Rasydi menekankan kepada atlet selama menjalankan TC, jaga pola makan, kesehatan serta jangan melakukan hal hal yang merugikan diri sendiri, sehingga akan mengagalkan keberangkatan nanti,’’ tambahnya.

 

Sementara Ketua Pelaksana Kasi IPTEK dan Pembibitan Olahragawan, Rani Febrian Indah dalam laporanya menerangkan, TC ini bertujuan untuk pemusatan latihan bagi atlet dan pelatih dalam rangka persiapan untuk keberangkatan mengikuti Kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV pada tanggal 14-25 November mendatang, TC sendiri sudah dimulai pada 10 sampai 16 November di Padang.

 

“Atlet dan pelatih yang di TC kan berjumlah 137 orang terdiri dari atlet sebanyak 108 orang dan pelatih berjumlah 29 orang dari 12 Cabor yaitu, pencak silat, sepak takraw, bola voli pasir, bulu tangkis, tarung derajat, karate, taekwondo, atletik , angkat besi, judo, panahan dan renang,” ujarnya.

Rani menambahkan, TC dilaksanakan mulai dari 10-16 November di Diklat Dinas Sosial, Diklat Koperasi dan Atlanta Padang,’’ terangnya. (Mul)

 

Share Berita :