PEMUDA PADANG PANJANG DIBERI PELATIHAN DESIMINASI BAHYA NARKOBA

PADANG PANJANG, SP---Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar diwakili Kepala Bidang Pengembangan Pemuda, Edwarsyah Ramli membuka kegiatan Desi minasi Bahaya Narkoba, HIV/ AIDS bagi Pemuda, di SMA 1 Sumbar (Padang Panjang) Selasa, (19/11/2019) .

Dalam sambutan, Edwarsyah Ramli mengatakan, tanpa disadri era globalisasi transparasi dan reformasi telah menguji keberadaan bangsa, dimana pemudanya hanya mementingakan kesenangan diri sehingga terperosok dalam hal negatif seperti narkoba.Untuk menetralisasi harus ada tindakan yang nyata untuk menyadarkan pemuda sebagai penerus bangsa.

“ Hari ini kita lihat pemuda semakin hari terlena dengan pengaruh narkoba tanpa disadarinya telah menghancurkan syaraf otak.’’ Desiminsi bahaya narkoba’’ merupakan salah satu kegiatan untuk mensosialisasikan bahaya dan dampak buruk, serta cara menangkal masuknya pengaruh buruk Narkoba, dan HIV/ Aids dilingkungan masyarakat,” kata Ramli.

Dia menambahkan, pemuda harus memiliki pengetahuan tentang bahaya, dan bagaimana cara mencegah pengaruh buruk Narkoba bagi dirinya dan pemuda lain.

“Untuk menjaga bangsa ini, selain pemerintah peran pemuda sangat dibutuhkan dalam mengantisipasi masuknya bahaya buruk Narkoba, kita ingatkan pemuda jangan sampai menjadi budak narkoba. Karena pemuda merupakan tulang punggung kelangsungan bangsa. Jadilah pemuda hebat, pemuda yang dapat menangkal berbagai pengaruh buruk, Narkoba Hiv/ Aids dan lain-lain, sehingga bangsa ini akan dapat menjadi besar nantinya ,” ujar Ramli.

Ramli juga menegaskan, selama menjalani kegiatan peserta agar mengikuti dengan maksimal, sehingga wawasan pemuda ( peserta) dapat bertambah dan bisa ditularkan bagi masyarakat serta pemuda lainnya.

“kita berharap kegiatan ini dapat menjadikan pemuda memiliki wawasan dan kesadaran akan persatuan kesatuan bangsa, dapat menjadikan pemuda yang tangguh untuk mengantisipasi, memberikan informasi masuknya pengaruh buruk Narkoba dan Hiv/ Aids dilingkungan masyarakat dan pemuda khususnya,’’ harap Ramli.

Panitia pelaksana Kepala Seksi Kemitraan dan Kewirausahaan Pemuda Dispora Sumbar, Zuriyatma, melaporkan kegiatan diikuti 100 orang, 30 dari unsur pemuda, 70 dari pengurus osis SMA/ SMK.

 ‘’Narasumber kegiatan ini berasal dari, Anggota DPRD Sumbar, Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumbar, Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumbar, Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang,’’ terang Zuriyatma.( Mul )

 

Share Berita :