ALANDA SYARIEF:PELATIHAN DESIMINASI BAHAYA NARKOBA SANGAT POSITIF BAGI PEMUDA

PADANG PANJANG, SP---Pengetahuan sangat penting bagi kehidupan manusia, namun tidak semua orang memahami dan mendapat kesempatan memperolehnya. Seperti halnya pelatihan yang digagas Dispora Sumbar bagi selain bermanfaat bagi pemuda, bagi kelangsungan hidup bangsa juga sangat menentukan. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pemuda Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga kota padang panjang, Alanda Syarief, saat membuka Desi minasi Bahaya Narkoba, HIV/ AIDS bagi Pemuda, di SMA 3 Padang Panjang Kamis, (21/11/2019) .

Lebih lanjut dikatakannya, masa depan bangsa ditentukan oleh pemuda, karena itu pemuda hendaknya mampu melakukan hal hal positif, dan memperbanyak pengetahuan tentang bahaya pengaruh buruk Narkoba terhadap dirinya.  

“ dengan pelatihan Desiminasi bahaya Narkoba yang digelar Dispora Sumbar ini kita yakin, pengetahuan pemuda terhadap dampak buruk Narkoba akan membuat pemuda mawas diri,’’ Kata Alanda.

Alanda juga mengaku sangat mengapresiasi Dispora Sumbar, sekaligus berterima kasih atas kepercayaan ditunjuknya Kota Padang Panjang sebagai tempat pelaksana.

“ kita sangat mengapresiasi Dispora Sumbar yang melaksanakan kegiatan bagi pemuda, kedepan semoga kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan di Padang Panjang. Bagi peserta jalani kegiatan ini dengan sebaik baiknya, karena tidak semua pemuda mendapat kesempatan ikut kegiatan ini,’’ ungkap Alanda.   

Panitia pelaksana Kepala Seksi Kemitraan dan Kewirausahaan Pemuda Dispora Sumbar, Zuriyatma, melaporkan kegiatan diikuti 100 orang, 30 dari unsur pemuda, 70 dari pengurus osis SMA/ SMK.

 ‘’Narasumber kegiatan ini berasal dari, Anggota DPRD Sumbar, Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumbar, Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumbar, Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang,’’ terang Zuriyatma.

Disampaikan juga, dari kegiatan ini akan menambah pengetahuan pemuda, dan menangkal berbagai pengaruh buruk, Narkoba Hiv/ Aids dan lain-lain, sehingga bangsa ini akan dapat menjadi besar nantinya

“kita berharap kegiatan ini dapat menjadikan pemuda memiliki wawasan dan kesadaran akan persatuan kesatuan bangsa, dapat menjadikan pemuda yang tangguh untuk mengantisipasi, memberikan informasi masuknya pengaruh buruk Narkoba dan Hiv/ Aids dilingkungan masyarakat dan pemuda khususnya, ‘’ pungkas Zuriyatma.( Mul )

 

Share Berita :