LEMKARI PESSEL GELAR GASHUKU DAERAH DAN UJIAN KYU

PESSEL,… Lemkari Pesisir Selatan gelar kegiatan Gashuku Daerah dan Ujian Kyu dari tanggal 23 sampai 24 April di Lapangan Sepak Bola pasar Kambang Kecamatan Lengayang.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka Kepala Sekolah SDN 27 Pasar Kambang, Aidil, S.Pd didampingi Ketua Umum Pengcab Lemkari Pesisir Selatan Daryulisman SH, M.I.Kom, dan turut dihadiri,  Pembina Lemkari Pesisir Selatan Kepala UPTD Dikbud Kecamatan Lengayang M. Junaidi, Danramil Kecamatan Lengayang, serta Kepala Sekolah yg ada di Kecamatan Lengayang.

Dalam sambutannya Aidil, S.Pd mengatakan, kita sangat mengapresisasi Pengcab Lemkari Pesisir Selatan, karena selama ini sudah banyak memberikan kontribusi kepada daerah melalui pembinaan olahraga terhadap generasi muda khususnya beladiri karate. Kita dapat melihat keberhasilan yang ditorehkan dalam melahirkan atlet berprestasi, khususnya di SDN 27 pasar kambang, pada tahun 2014 lalu, Salah satu atlet ( siswanya ) terpilih mewakili kontingen karate O2SN Sumbar ke tingkat Nasional di Makasar. Ini adalah bukti bahwa Pengcab Lenkari Pesisir Selatan sungguh- sungguh dalam melakukan pembinaan terhadap atlet,’’ katanya.

“Sebagai bagian dari pemerintah Daerah kami wajib mendukung setiap kegiatan yang dilakukan Pengcab Lemkari Pesisir Selatan, sepanjang kegiatan tersebut bersifat positif, demi kemajuan karakter anak didik kami dari kalangan pelajar,’’ tambah Dewan Pembina M. Junaidi yang juga Kepala UPTD dikbud kecamatan Lengayang.

Ketua Umum Pengcab Lemkari Pesisir Selatan Daryulisman SH, M.I.Kom menyampaikan, kegiatan ini merupakan momentum untuk memacu semangat kebersamaan serta menjaga silahturahmi untuk meraih prestasi, baik di tingkat daerah maupun nasional. Karenanya diperlukan kekompakan dalam meningkatkan kualitas latihan.

Selain itu lanjut Daryulisman, Gashuku selain untuk meningkatkan silaturahmi antar sesama Karateka juga sebagai persiapan menghadapi ivent- ivent yang akan diselenggarakan pada tahun 2016 ini,’’ tuturnya.

‘’ kita berharap Perguruan Karate Lemkari Pesisir Selatan tetap eksis membina anak bangsa, dan khusus kepada para atlet agar selalu menjunjung tinggi sportifitas dimanapun berada,’’harap Daryulisman yang juga Sekretaris Pengda Lemkari Sumbar ini.

Ketua Pelaksana Jal Syafrianto menerangkan, Dojo yang ikut pada Gashuku dan ujian Kyu ini antara lain, Dojo PKC, Dojo SMP 1 Painan, Dojo MTsN Salido, Dojo SD 08 Painan, SD 29 Sei. Nipah, SD 23 Painan, SD 26 painan, Dojo AKN sago, Dojo Langkisau Karate Club, Dojo Muaro Aie Bayang Utara, Dojo SMPN 1 Lengayang, Dojo SDN 40 Lakitan dan Dojo Karate Pemuda Padang Tae Surantih,’’ terangnya.

Adapun Gashuku yang diikuti ratusan karateka dari berbagai dojo di Pesisir Selatan ini, dipimpin Ketua Majelis Sabuk hitam Bripka Val Yuli Wardi serta didampingi oleh seluruh Anggota Majelis Sabuk Hitam yang ada di Pesisir Selatan. ( M/Y)

Share Berita :