KADISPORA SUMBAR: PEMUDA HARI INI AGAR CERDAS MEMBACA SITUASI

AGAM, SP...Pemuda hari ini ( milenial ) supaya cerdas membaca situasi, serta dapat mencerna berbagai berita yang diperoleh dengan bijak, hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Provinsi Sumatera Barat, Drs. Bustavidia.MM, saat membuka kegiatan Pelatihan Peningkatan Mutu Organisasi Pemuda, Minggu 8/3/20 malam di Hotel Sakura Lubuk Basung Kabupaten Agam.

 

Lebih lanjut disampaikannya, dari sejarahnya pemuda telah tercatat sebagai motor perobahan kemajuan bangsa dari masa kemasanya. Pada era milenial ini pemuda hendaknya harus tetap  memahami lintasan sejarah dalam konteks kebersamaan dan kebangsaan.

 

“ pesatnya perkembangan teknologi informasi terlihat seperti dua sisi mata uang. Dengan teknologi informasi ( TI ) banyak pengetahun yang diperoleh, namun TI juga dapat mempengaruhi pada hal yang negativ, karena itu pemuda milenial agar mengambil yang baik dan membuang yang jelek demi kemajuan bangsa,’’ ucap Bustavidia.

 

Kadispora juga mengingatkan peserta agar menjalankan pelatihan ini dengan baik, sebab tidak semua pemuda mendapat kesempatan mengikutinya.

 

“ Kita berharap peserta agar menjalani kegiatan ini dengan maksimal dari awal sampai akhir, karena narasumber yang tampil merupakan orang- orang yang telah sukses dibidangnya,’’ ungkap Kadispora.

 

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) Agam, Zulkaidir sangat mengapresiasi Dispora Sumbar dalam menggelar pelatihan bagi pemuda Sumatera Barat, dan pemuda Agam khususnya.

 

‘’kegiatan ini sangat membantu para pemuda menambah pengetahuan tentang teknologi informasi. Sebagai calon pengganti dan pewaris pemimpin bangsa, kita sangat berterima kasih pada pemerintah mempasilitasi pemuda memperdalam ilmu,’’ ungkap Kaidir.    

Panitia pelaksana Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Edwarsyah Ramli dalam laporannya menerangkan, pelatihan ini diikuti 40 pemuda Sumatera Barat yang berdomisili di Agam, dari 8 sampai 11 Maret 2020.

 

Sedangkan narasumber berasal dari, Anggota DPRI, Anggota DPRD Sumatera Barat, Dispora Sumatera Barat, Dispora Kabupaten Agam, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat.

 

“ Kita berharap dari kegiatan ini kualitas, dan partisipasi pengurus organisai pemuda Agam dapat meningkat, sert terlaksananya manajemen organisasi kepemudaan sesuai dengan paradikma dan regulasi yang berlaku,’’ terang Ramli.  ( Mul )

Share Berita :