PPLP SUMBAR GELAR SELEKSI PENERIMAAN ATLET TAHUN 2016

PADANG,…Lebih kurang 177 orang atlet ( siswa ) ikuti seleksi calon penerimaan Pusat Pembinaan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumbar Tahun 2016, yang dilaksanakan dari tanggal 14 sampai 17 di komplek PPLP Sumbar jalan By Paas Sungai Sapih Padang.

Ketua Panitia Kepala Seksi Pendidikan dan Latihan PPLP Sumbar Drs. Maswar, MM dalam laporannya menerangkan, atlet yang mengikuti seleksi ini merupakan atlet yang telah memenuhi persyaratan administrasi, dan bagi atlet yang tidak memenuhi persyaratan, langsung di diskualifikasi.

Sementara cabor yang mengikuti seleksi Tahun ini yakni sepakbola dengan peserta 60 orang siswa, cabor sepak takraw 55 orang siswa, pencak silat 24, gulat 18, dan atletik 15 orang.

Namun seluruh cabor kecuali judo masih menerima pendaftaran sampai Sabtu sore ini, agar keinginan atlet untuk masuk PPLP Sumbar terakomodir.

"Dalam mengikuti seleksi ini, seluruh atlet harus melalui beberapa rangkaian tes, yakni tes fisik, tes teknik, dan tes tertulis. Pada tes tersebut akan terlihat atlet yang benar berpotensi, maupun yang kurang berpotensi. Mudah-mudahan banyak bibit unggul kita dapatkan dalam seleksi ini," terang Maswar.

Sementara itu Kadispora Sumbar diwakili Kepala UPTD PPLP Sumbar Edwarsyah Ramli, S. Sos dalam sambutannya saat membuka secara resmi kegiatan  Sabtu (14/5) mengatakan, atlet yang berada di PPLP ini merupakan atlet pilihan. Di PPLP ini juga para atlet ( Siswa ) mendapatkan pendidikan dan kedisiplinan untuk meraih prestasi.

Dikatakan juga bahwa, PPLP Sumbar termasuk PPLP yang berkualitas, dan sudah banyak melahirkan atlet berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional,’’ katanya.

Untuk itu, lanjut Edwarsyah Ramli, kualitas pendidikan olahraga di PPLP Sumbar setiap tahun harus ditingkatkan lagi melalui tiga komponen olahraga, yakni olahraga pelajar, rekreasi, dan prestasi. Tanpa ketiga hal tersebut, dipastikan olahraga tak akan jalan sesuai harapan yang diinginkan..

"Dengan tahapan seleksi ketat dengan tetap mengedepankan seobjektif, dan tanpa titipan kita yakin kualitas PPLP akan semakin meningkat tahun ke tahun," tutur Edwarsyah Ramli. ( MUL )

Share Berita :