SUASANA NEW NORMAL KADISPORA SUMBAR SAMBUT KETUA KNPI

PADANG, SP...Bencana penyebran Covid- 19 juga berdampak pada anggaran Dinas Pemuda dan Olahraga untuk kegiatan organisasi kepemudaan mengalami rasionalisasi hingga 0 ( nol ) kegiatan, meski saat ini sudah memasuki tahap new normal.

Memanfaatkan suasana new normal ini, Kepala dinas Pemuda dan Olahraga ( Kadispora ) Sumbar, Bustavidia, sambut ketua umum Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) Sumbar, Fadly Amran, Jumat 12/ 6/ 2020, di Kantor Dispora Provinsi Sumatera Barat, Jalan Rasuna Said Padang.

Kedatangan orang nomor satu di KNPI itu dalam rangka melakukan silaturahmi, serta menyampaikan persoalan yang ada di organisasi kepemudaan

"kedatangan kami KNPI Sumbar, selain silaturahmi dan membahas masalah organisasi kepemudaan, kita juga mengharap dukungan pemerintah dalam anggaran, untuk mengikuti Rapim pada akhir Desember tahun 2020 di Kepulauan Mentawai, serta melaksankan musdaprov pada Maret tahun 2021 di Kota Padang,’’ ungkap Fadly Amran

Dikatakannya dengan mengadakan konsolidasi kita juga berharap dapat memberi masukan berupa program kegiatan yang dapat berkolaborasi dengan Dispora Sumbar melaksanakan visi misi kepemudaan demi kemajuan Sumatera Barat," kata Fadly Amran yang juga menjabat walikota Padang Panjang ini.

Sementara Kadispora Sumbar, Bustavidia, menyatakan sebagai OPD yang menangani kepemudaan akan berupaya mempasilitasi KNPI Sumbar untuk memperoleh dana pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi Sumatera Barat sesuai regulasi yang berlaku.

“ sebagai tempat berhimpunya organisasi kepemudaan, kita akan terus berupaya memberi solusi terhadap persoalan yang dihadapi KNPI Sumbar maupun Kabupaten dan Kota. Namun kita juga meminta pemuda berperan serta dalam pembangunan daerah serta nasional, sehingga untuk kedepannya kepala Daerah yang terpilih nanti sukses dari berbagai aspek,’’ pungkas Kadispora.

Hadir pada pertemuan itu, Sekretaris Dispora Sumbar, Yulfina, Kabid Pengembangan Pemuda Edwarsyah Ramli, Kabid Pemberdayaan Pemuda Dewita Murni, Sekretaris KNPI Sumbar Marta Suhendra, Bendahara KNPI Sumbar Radian Fikri Guspardi, dan jajaran lainnya. ( Mul )

 

Share Berita :