40 PENGURUS OSIS SLTA IKUTI PELATIHAN KEPEMIMPINAN PEMUDA TINGKAT DASAR

LUBUK SELASIH ( KAB.SOLOK ), SP...Dinas Pemuda dan Olahraga  (Dispora) Sumbar gelar Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Sumatera Barat tingkat dasar tahun 2021,  yang mengangkat tema “ Melalui Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Tingkat Dasar Kita Wujudkan Pengurus Osis Yang Maju dan Mandiri”.

 

Kegiatan dibuka Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, H.Bustavidia didampingi Kepala Bidang Pengembangan Pemuda, Dewita Murni. Kamis, 17/ 6, di Pondok Pemuda, Lubuk Selasih, Kabupaten Solok.

 

Dalam Sambutannya Kadispora mengingatkan, pemuda sebagai cikal bakal agar mampu menjadi pioner dan pemimpin penerus bangsa. Namun menjadi pemimpin membutuhkan proses, salah satunya ikut dalam berbagai pelatihan serta terlibat dalam organisasi, baik yang tingkat terendah dan yang tertinggi.

 

“ menjadi pemimpin tidak datang begitu saja, namun semua itu membutuhkan proses, seperti mengikuti organisasi dan menjalani berbagai pelatihan kepemimpinan,’’ kata Bustavidia,

 

Lebih lanjut Kadispora mengingatkan, pemuda jangan sampai lengah, pergunakan kesempatan sebaik mungkin untuk menimba berbagai ilmu, mulai sedini mungkin, apa yang dilakukan hari ini hasilnya akan diperoleh beberapa tahun yang akan datang,’’ ucapnya.

 

“ kita berharap peserta agar menjalani pelatihan ini dengan maksimal, karena narasumber yang terlibat pada kegiatan ini merupakan orang- orang yang berkompeten dibidangnya, dan perlu diyakini apa yang dijalani hari ini hasilnya akan diperoleh 10 atau 15 tahun yang akan datang,’’ urai Kadispora.

 

Panitia Pelaksana Kepala Seksi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Dispora Sumbar, Elvis Martin dalam laporannya menerangkan, Kegitan ini dilaksanakan 17- 20 Juni 2021. Dengan peserta 40 orang yang berasal dari pengurus osis SLTA se- Kota Sawahlunto.   

 

Tujuan kegiatan, menambah informasi bagi pemuda agar senantiasa berperan aktif, dalam mensosialisasikan informasi kepada masyarakat tentang kepemimpinan pemuda.

 

“ juga menyiapkan pemuda yang memiliki rasa nasionalisme kepada Bangsa dan Negara, sehingga siap sedia dalam memperjuangkan dan membela Bangsa dari ancaman dan kerusakan,’’urai Elvis.

 

Sedangkan narasumber barasal dari, Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Kesbangpol Sumbar, BNN Provinsi Sumatera Barat, Tokoh Masyarakt dan DPD KNPI Sumbar/ Kota/ Kabupaten.

 

‘’hasil yang diharap dari pelaksanaan kegiatan ini, terciptanya kader atau calon pemimpin Bangsa yang handal di masa depan,’’ tambah Elvis. (Mul)

Share Berita :