KADISPORA: PEMUDA SEBAGAI GENERASI MILENIAL DIHARAP BISA MEMBAWA IDE- IDE SEGAR.

LUBUK SELASIH ( KAB.SOLOK ), SP...Pemuda sebagai generasi Milenial diharap bisa membawa ide- ide segar, hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga  (Dispora) Sumbar, H.Bustavidia, saat membuka Pelatihan Kepemimpinan Pemuda Sumatera Barat tingkat dasar tahun 2021, angkatan II. Yang didampingi Plt.Kepala Bidang Pengembangan Pemuda, Dispora Sumbar, Dewita Murni. Selasa, 22/ 6, di Pondok Pemuda, Lubuk Selasih, Kabupaten Solok.

 

Lebih lanjut Kadispora mengatakan, kemudia pemuda juga hendaknya dapat menonjolkan pemikiran pemikiran kreatif dengan metode thinking out of the box yang inovatif.

 

“dengan demikian dunia tidak melulu hanya dihadapkan pada hal hal jaman old ( waktu tua ) yang itu itu saja dan tidak pernah berkembang,’’ kata Bustavidia.

 

Dengan kata lain menghadapi era globalisasi ini, pemuda diharap menjadi pemimpin masa depan yang lebih baik dari pemimpin masa kini.

 

“ karena itu ikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir, sehingga ilmu yang dipaparkan para narasumber dapat diserap dengan baik, sehingga ilmu tersebut dapat pedoman dan penangkal  ditengah tengah derasnya pengaruh globalisasi,’’ tukuk Bustavidia.

 

Panitia Pelaksana Kepala Seksi Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Dispora Sumbar, Elvis Martin dalam laporannya menerangkan, Tujuan kegiatan ini adalah, untuk menambah informasi bagi pemuda agar senantiasa berperan aktif, dalam mensosialisasikan informasi kepada masyarakat tentang kepemimpinan pemuda.

 

“ juga menyiapkan pemuda yang memiliki rasa nasionalisme kepada Bangsa dan Negara, sehingga siap sedia dalam memperjuangkan dan membela Bangsa dari ancaman dan kerusakan,’’urai Elvis.

 

Kegitan pelatihan ini merupak angkatan ke II,  dilaksanakan dari 22- 25 Juni 2021. Dengan peserta 40 orang yang berasal dari pengurus osis SLTA se- Kabupaten Sijunjung.   

 

Disampaikan juga, narasumber kegiatan barasal dari, Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Kesbangpol Sumbar, BNN Provinsi Sumatera Barat, Tokoh Masyarakt dan DPD KNPI Sumbar/ Kota/ Kabupaten,’’ tuturnya.

 

‘’Sedangkan hasil yang diharap dari pelaksanaan kegiatan ini, terciptanya kader atau calon pemimpin Bangsa yang handal di masa depan,’’ pungkas Elvis. (Mul)

Share Berita :