DEDY DIANTOLANI: KITA TIDAK AKAN MEMBEDAKAN PERlHATIAN TERHADAP ATLET BARTALENTA KHUSUS DENGAN YANG NORMAL

PADANG, Dispora.Sumbarprov.go.id...Kita ( Pemprov ) tidak akan membeda- bedakan perhatian maupun perlakuaan terhadap atlet berkebutuhan khusus dengan atlet yang normal. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Kadispora ) Provinsi Sumatera Barat, Dedy Diantolani, saat membuka Training Center ( TC ) Soina Sumatera Barat, Senin, 13/ 9/ 2021, di Hotel New Rasaki jalan By Pass Padang.

 

Lebih lanjut dikatakannya, salah satu bentuk dukungan yang kita berikan, yakni dengan memberikan pasilitas pada atlet Soina Sumbar dalam melakukan TC.

 

“ tidak ada yang kita beda bedakan, bagaimanapun TC merupakan satu kebutuhan bagi atlet untuk mematangkan persiapan menghadapi kejuaraan. Tc yang dilakukan atlet Soina Sumbar, untuk menghadapi Pekan Special Olympics Nasional ( PeSONas ) ke-1 Tahun 2022 nanti, serta persiapan atlet mengikuti ( VIRCOM’ 21) melalui penerapan strategi Two Thousand Twenti one, akhir Tahun 2021 nanti, sangat membutuhkan dukungan suport, dan juga dalam hal pembiayaan,’’ kata Dedy.

 

Disampaikan juga, Sumatera Barat merupakan salah satu daerah yang cukup potensial dalam melahirkan atlet bertalenta khusus di tingkat nasional maupun Internasional supaya dapat di pertahankan.

 

“prestasi sebagai daerah penyumbang atlet bertalenta khusus untuk Nasional sangat membanggakan kita, untuk itu kita berharap prestasi tersebut sekurang kurangnya dapat dipertahankan,’’ ujar Dedy.

 

Kadispora juga mengingatkan, selama melakukan Tc semua yang terlibat dalam kegiatan agar tetap melaksanakan protocol Covid- 19.

 

Ketua Soina Sumbar, Ansyarudin, menyatakan ucapan terima kasih dan berharap tetap berbimbing tangan dengan pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk mempasilitasi kebutuhan atlet Soina Sumbar.

 

“terima kasih atas pasilitas yang telah diberikan pemprov Sumbar, dan kita berharap tetap berbimbing tangan untuk mengangkat martabat atlet berkebutuhan khusus dalam melahirkan prestasi bagi Ranah Minang nantinya,’’ ungkap Ansyarudin.

 

Ketua pelaksana, Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Sumbar, Tasliatul Fuaddi, melaporkan, Tc Soina Sumbar dilaksanakan dari tanggal 13 sampai 17 September, dengan cabang olahraga Bocce, Senam Artistik, Tenis Meja, Bulutangkis, dan Renang.

 

“untuk lokasi pelaksanaan latihan berada pada dua tempat, cabang Renang dilaksankan di Kolam renang teratai padang, dan cabor Bocce, Senam Artistik, Tenis Meja dan Bulutangkis dilakukan di SLB 2 Padang Sarai, Kota Padang,’’ urai Fuaddi.

 

Sedangkan peserta yang terlibat dalam Tc tersebut sebanyak 50 orang terdiri dari. “28 atlet yang berasal dari kota Padang dan Kabupaten sijunjung. Kemudian 5 orang pelatih, dan 4 orang partner, serta 13 orang pendamping,’’ terang Fuaddi. ( Mul )

Share Berita :