SUMBAR TARGETKAN 1 EMAS DI AJANG KEJURNAS ANTAR PPLP CABOR TINJU

PADANG,Sumbarpro.com...Kontingen UPTD Kebakatan Olahraga  ( KBOR ) Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumatera Barat, targetkan 1 Medali Emas, pada ajang Kejuaraan Nasional ( Kejurnas ) Elit, Junior dan Youth, Cabang Olahraga (Cabor) Tinju antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar ( PPLP/ PPLD ) dan Sekolah Olahraga (SKO)  yang akan dihelat 4 sampai 11 Agustus 2022 di Medan, Provinsi Sumatera Utara.


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Kadispora ) Sumbar, Dedy Diantolani, didamping Sekretaris Dispora Sumbar Alfiandri, saat melepas robongan Senin, 01/08/ 2022 di Kantor Dispora Sumbar, menyampaikan, kejurnas ini merupakan ajang pembuktian diri, bagi para atlet sejauh mana latihan yang dijalani.


“ini merupakan ajang pembuktian diri, dari latihan yang dijalani, tunjukkan kemampuan terbaik kalian, untuk meraih medali dan prestasi bagi Sumatera Barat,’’ kata Dedy.


Disampaikan juga, bagi atlet yang mampu meraih medali diajang Nasional, selain menerima bonus juga akan mendapat fasilitas memilih Perguruan Tinggi Negeri yang disesuaikan dengan syarat-syarat yang ditentukan nantinya.


“ hasil akan menentukan setiap usaha yang kita jalani, karena itu raihlah hasil yang terbaik bertandinglah secara maksimal, sehingga sukses akan kalian raih untuk diri, dan Sumatera Barat tentunya,’’ Ujar Kadispora


Panitia Pelaksana, Kepala UPTD KBOR Dispora Sumbar, Rafli Efendi menerangkan,  kegiatan ini merupakan agenda rutin untuk terus mengukir prestasi, serta memotifasi meningkatkan prestasi yang telah diraih sebelumnya.
Diterangkan juga, pada kejurnas 2022 ini, KBOR Dispora Sumbar, mengirim 8 atlet, 1 pelatih, dan 1 orang official. 


‘’untuk keberangkatan kita akan memakai jalur darat, karena keterbatasan anggaran dikarenakan melalui jalur udara kita akan berangkat menuju Jakarta dulu baru menuju Medan,’’ ucap Rafli. 


 Rafli Efendi  juga mengakui, Sumatera Barat pada kejurnas cabor tinju 2022 ini, diperkirakan memiliki peluang untuk meraih medali emas lebih banyak, dari target satu emas yang diusung, seperti pada tahun 2019 dengan torehan 4 emas, dan 1 perak. Selain atlet yang dijagokan, Sumbar masih memiliki beberapa atlet handal yang diperkirakan dapat bersaing dengan atlet Provinsi lain.


“ kita berharap torehan 4 emas, 1 perak pada kejurnas 2019 lalu dapat terulang. Meski hanya menargetkan 1 medali emas pada kejurnas 2022 ini, karena selain atlet yang dijagokan masih ada beberapa atlet kita yang diprediksi mampu maraih medali emas, namun kita tidak akan membebani para atlet nantinya,’’ pungkas Rafli.


Adapun nama- nama atlet yang akan ikut Kejurnas Tinju 2022 Medan antara lain, atlit Hana Fauziah, Muhammad Afandi, Akbar Aroya, Roza Lina Sari, Bunga Hayati, Muhammad Sidik, Jee, dan Friska Wulandari, serta pelatih Mifta Rifai Lubis, official Robby Chandra Putra.  ( Mul )
 

Share Berita :