Kadispora: Mari Samakan Semangat Untuk Prestasi Sumatera Barat

Barat. Pernyataan  ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Kadispora ) Sumbar Dedy Diantolani, saat melepas kontingen cabor Pencak Silat, UPTD Kebakatan Olahraga  ( KBOR ) Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumatera Barat, Selasa, 09/08/ 022 di Kantor Dispora Jalan Rasuna Said Padang. Dalam rangka mengikuti Kejuaraan Internasional Indonesia Open Pencak Silat Championship, yang dilaksanakan 13- 17 Agustus 2022 di Padepokan TMII DKI Jakarta. 


Lebih lanjut Dedy, menyatakan menyamakan semangat untuk prestasi Sumbar merupakan tujuan utama dari mengikuti kejuaran ini. Meski beberapa atlet berangkat melalui biaya pengprov dan melalui biaya mandiri.


“ kita sangat apresiasi atas semangat yang diperlihatkan atlet yang berangkat malalui biaya mandiri. Namun bagi atlet yang dibiayai agar tetap menampilkan semangat tandingnya, karena tujuan ikut kejuaraan adalah meraih prestasi bagi pribadi dan daerah,’’ himbau Dedy.


Kadispora juga mengingatkan, kejuaraan ini merupakan ajang pembuktian diri,  untuk itu pergunakan kesempatan ini sebaik baiknya agar prestasi bisa diraih,’’ ujarnya.


Disampaikan juga, bagi atlet yang mampu meraih medali diajang Nasional meski peringkat tiga, selain menerima penghargaan juga akan mendapat fasilitas memilih Perguruan Tinggi Negeri tanpa melalui tes,’’ tambahnya.


Panitia Pelaksana, Kepala UPTD KBOR Dispora Sumbar, Rafli Efendi menerangkan,  kegiatan ini merupakan barometer perkembangan pembinaan atlit cabang Pencak Silat UPTD KBOR Dispora Sumatera Barat,  untuk terus mengukir prestasi, serta memotifasi meningkatkan prestasi yang telah diraih sebelumnya.


Disampaikan juga, dalam ajang ini, KBOR Dispora Sumbar, mengirim 4 atlet, yakni Alfharuq Maulana Habibi, Raudatul Aisy Irsyad, Fadlan Rusli, dan Yuni Utari, kemudian  1 pelatih yaitu Andre Al Azhar, serta handri sebagai  official. 
Rafli Efendi  juga mengatakan, pada kejuaraan ini ada beberapa atlet yang ikut bertanding dibiaya oleh Pengprov serta melalui biaya mandiri.


“ untuk keberangkatan atlet yang dibina UPTD KBOR Dispora Sumbar, berangkat melalui jalur udara, sementara yang dibiayai pengprov dan mandiri akan memakai jalan darat,’’terang Rafli.


Sementara hasil yang diharap dari atlit binaan UPTD KBOR Dispora Sumbar cabor Pencak Silat ini, bisa tampil menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama Sumatera Barat, serta mampu melampaui target yang diberikan.


“ pada kejuaraan tingkat Nasional untuk cabor Pencak Silat, kita memberi target satu medali emas, namun kita berharap target tersebut dapat dilampaui oleh cabor Pencak Silat,’’pungkas Rafli Efendi.  


Hadir pada pelepasan tersebut Sekretaris Dispora Sumbar, Alfiandri, Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda, Dewita Murni, pejabat Fungsional UPTD KBOR Dispora Sumbar, Rudi Calces dan sepuh Pencak Silat Sumbar, Satursa Ibrahim. ( Mul )
 

Share Berita :