20 Pemuda Pemudi Sumbar Ikuti Seleksi PPAN Tahun 2023

Padang, Dispora Sumbar...Sebanyak 20 pemuda pemudi mengikuti seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara ( PPAN ) Tahun 2023, yang digelar Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Sumbar.

Dalam seleksi itu, mitra Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), yakni Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) Sumatera Barat bertindak sebagai seleksi PPAN.  

Kadispora Sumbar, Maifrizon mengatakan, ada beberapa tes yang harus peserta ikuti, karena itu peserta agar dapat melalui dengan baik,’’ katanya saat membuka kegiatan seleksi Jum’at 5/5/2023 dihotel Bunda Padang.

Dikatakannya, pihak Dispora Sumbar tidak ada kepentingan dalam seleksi yang diselenggarakan.

“ Dispora tidak ada kepentingan dalam proses seleksi nantinya, siapapun yang terpilih merupakan pilihan dari tim seleksi, yang telah melalui penilaian ketat,’’ ujar Maifrizon.

Kadispora juga menyemangati peserta agar menjalani seleksi secara baik, sehingga hasil yang diperoleh nanti dapat memuaskan diri masing- masing.

“ bagi yang tidak terpilih agar tidak rendah hati, begitu juga bagi yang terpilih jangan lupa diri dan merasa hebat, tapi dari semua itu peserta agar bisa mengambil nilai positifnya selama menjalani seleksi,’’ ucap Kadispora.

Panitia pelaksana Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda, Dewita Murni menerangkan, seleksi diikuti 20 peserta yang akan menjalani selama dua hari, 5- 6 Mai.

Sementara hasil yang diharap, yakni memberi perspektif pemikiran dan wawasan baru dalam memajukan kegiatan kepemudaan, memperluas dan memperkuat kerjasama antar Negara Indonesia dan Negara tujuan.

Serta meningkatkan aktivitas kepemudaan yang memberi makna nilai tambah bagi kemandirian, kreativitas, keberdayaan, dan kepedulian global.

‘’Juga Melakukan pemberdayaan masyarakat khususnya pemuda melalui kegitan pendidikan, kesehatan, pelestarian lingkungan hidup dan kewirausahaan, dan dapat saling mempelajari seni dan budaya antar daerah’’ pungkas Dewita.

Hasil dari seleksi tersebut telah menghasilkan lima pemenang, yakni Meiriska Putri Nabilla, utusan UIN Syarif Hidayatullah, Salsabilla Syafni Aulia utusan Universitas Gadjah Mada, Dwi Ranti Yoviana utusan Universitas Negeri Padang, Nurul Putri Kuswandi utusan Institut Teknologi Bandung, dan Humaira Hadi utusan Dispora Kota Payakumbuh. ( Mul )

 

 

Share Berita :