Kadispora Sumbar: Jangan Setengah Setengah Menjadi Atlet

Padang, DisporaSumbar...Jadilah atlet hebat, buat bangga orang tua, pelatih, dan daerah dengan torehan prestasi. Motifasi ini disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Kadispora) Provinsi Sumatera Barat, Maifrizon, saat melepas atlet Panahan dan Tinju UPTD KBOR Dispora Sumbar, Rabu, 16/05/2023 Kantor Dinas jalan Rasuna Said No.74 Padang. Pelepasan itu dalam rangka mengikuti Kejuaraan Nasional ( Kejurnas ) antar PPLP/D dan SKO Tahun 2023, serta Kejuaraan Elite Piala Pangdam I/ BB se- Sumatera.

 

Artinya, lanjut Kadispora, menggeluti menjadi atlet itu jangan setengah- setengah. Disaat latihan jalani secara sungguh- sungguh, dan disaat bertanding lakukan dengan semangat, percaya diri, dan pantang menyerah.

 

“saat bertanding jangan lihat, siapa lawan dan dari daerah mana dia berasal. Jangan menjadi kecil diarena, semangat, focus serta tampilkan ilmu yang dipelajari selama berada dalam arena pertandingan dengan maksimal untuk meraih yang terbaik,’’ kata Kadispora.

 

Maifrizon juga mengingatkan, dalam menggunakan teknologi pelajari bagaimana menjadi atlet hebat, jangan sekedar bermain tik tok dan medsos.

“mubazir kalau teknologi hanya dihabiskan untuk main tik tok, tapi carilah dan pelajari bagai mana cara menjadi atlet hebat tersebut,’’ ujar Maifrizon.   

 

Terakhir Kadispora berpesan, para atlet agar dapat menjaga kesehatan, dan menjaga nama baik daerah selama menjalani pertandingan.

“para atlet agar mampu menjaga diri selama menjalani pertandingan, jangan sampai terkontaminasi, dan terprovokasi. Atlet hanya focus bertanding urusan lain biar pelatih dan official yang memikirkan,’’ ucap Kadispora. 

 

Panitia pelaksana Kepala UPTD KBOR Dispora Sumbar, Rafli Efendi, dalam laporannya menerangkan. Tujuan kegiatan ini sebagai ajang evaluasi dari kemenpora RI dan Pemerintah Daerah yang telah melakukan pembinaan terhadap cabang olahraga Panahan dan Tinju dalam wadah PPLP/D.  

 

“ selain itu kegitan ini juga untuk meningkatkan, motivasi, menambah pengalaman bertanding serta memupuk persahabatan antar sesama atlit Panahan serta atlit Tinju yang dibina di PPLP/D dan SKO. Adapun Cabor Panahan pada kejurnas ini menargetakan meraih medali, dan cabor Tinju menargetkan meraih medali emas pada kejuaraan ini ,’’ urai Rafli.

 

Diterangkannya, untuk cabor Panahan akan mengikuti Kejurnas antar PPLP/D dan SKO di Provinsi Kalimantan Utara, dengan menurunkan 4 atlit PPLD, 1 atlet SKO serta 1 pelatih. Kemudian untuk cabor Tinju akan menjalani kejuaraan Elite Piala Pangdam I/ BB se- Sumatera di Kota Medan, dengan rincian 4 atlet PPLD , 4 EX atlet PPLD dan 1 orang pelatih,’’ pungkas Rafli Efendi.

Turut hadir pada pelepasan itu, para pejabat eselon IV/ Fungsional Bidang Peningkatan Prestasi, dan UPTD KBOR Dispora Sumbar serta pengurus cabor.  ( Mul )

Share Berita :