Dispora Buka Pelatihan dan Pembekalan Bagi Calon Paskibraka Sumbar

PADANG, Sumbarpro.com... Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Provinsi Sumatera Barat, resmi buka Pelatihan dan pembekalan bagi calon Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibraka) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu 5/8/23 di aula Istana Gubernur Sumbar. Sebanyak 54 orang ini nanti akan mengibarkan Sang Merah Putih saat HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2023 mendatang.

 

 

 

Untuk mendapatkan hasil yang terbaik saat Paskibraka Sumbar mengibarkan Bendera Merah Putih pada HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun. Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar menggelar pelatihan dan pembekalan bagi calon Paskibraka yang akan bertugas.

 

 

 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar Maifrizon menyebut, 54 orang Paskibraka yang terpilih dari perwakilan 18 kabupaten/ kota se Sumbar minus Kabupaten Mentawai. Maifrizon berharap dengan waktu yang tersisa para Paskibraka Sumbar nantinya dapat memaksimalkan setiap kegiatan yang dilaksanakan, sehingga menjadi  pada hari pelaksanaan pengibaran bendera dapat menyuguhkan penampilan terbaiknya.

 

 

 

Maifrizon menyebut, dari 54 orang Paskibraka yang terpilih nantinya akan dibagi dalam tugas saat pengibaran bendera merah putih. Ada yang bertugas menaikkan bendera dan ada yang meurunkan bendera. Akan diseleksi bertahap dan akan dipilih oleh pelatih, sehingga dilihat yag terbaik untuk menaikkan dan terbaik untuk menurunkan,’’ pungkasnya.( Mul )

Share Berita :