PERINGATAN HSP KE 89 BERTABUR PRESTASI DAN PENGHARGAAN

PADANG, SP...Peringatan Hari Sumpah Pemuda ( HSP ) ke 89 Tahun 2017, bertabur prestasi dan penghargaan. Peringatan HSP dipimpin Wakil Gubernur Sumatera Barat, H. Nasrul Abit menjadi inspektur upacara ,yang dilaksanakan di halaman kantor gubernur Sumbar jalan Sudirman Padang, Senin (30/10).

Pada kesempatan itu Nasrul Abit membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI yang berjudul ‘'Pemuda Indonesia Berani Bersatu'’

Inti pidato Menpora RI yang disampaikan wakil Gubernur Nasrul Abit dalam amanantnya yakni, ia mengajak seluruh masyarakat untuk mensyukuri lahirnya sumpah pemuda, dimana sumpah pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober merupakan sumbangsih para pemuda Indonesia di masa lampau.

Terkait hal tersebut, sudah sepatutnya masyarakat luas, khususnya para generasi muda untuk meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya.

Lebih lanjut dikatakannya, dewasa ini dengan kemudahan yang didapatkan masyarakat, terutama para pemuda Indonesia dalam mengakses dan mempergunakan media sosial malah tampak seperti disalahgunakan serta berujung memecah belah bangsa.

Untuk itu, di hari sumpah pemuda ini diharapkan para generasi muda memanfaatkannya dengan bijak dan bertujuan untuk mempererat kebersamaan.

"Dengan media sosial, saat ini kita justru lebih sering berselisih paham, mudah memvonis orang, saling memfitnah dan menebar kebencian. Semua itu bisa memecah belah bangsa, untuk itu bagi para pemuda agar lebih bijak menggunakan media sosial sebagaimana  mestinya," kata Nasrul Abit.

 

Usai pembacaan amanat Menpora oleh Wakil Gubernur, acara pun dilanjutkan dengan penyerahan  penghargaan berupa piagam bagi pemenang pemuda pelopor tingkat provinsi, dan pemenang lomba PBB tingkat SLTA se-Sumatera Barat yang diwakili oleh Asisten II Setda Sumbar, Syafruddin.

Nama-nama pemenang pemuda pelopor tingkat provinsi

 

Bidang pendidikan

 

1.Deni Pratama Kota Padang

  1. Helmi. Pesisir Selatan

3.M. Hoosen Tanah Datar

 

Bidang Sosial Budaya dan Bela Negara.

 

1.Yuliza Zein Padang Panjang

2.Ervindo Kota Pariaman

  1. kab Pasaman Barat

 

Bidang Pangan

1.Suci Maharani Payakumbuh

  1. kab Pesisir Selatan

3.Prisca Chairunisa Kota Padang

 

Bidang pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan

 

1.Oktayandy kab Lima Puluh Kota

  1. Padang

3.Arnol Pasaribu. Mentawai

 

Bidang Inovasi dan Teknologi

 

1.Andri Tanah Datar

2.Handriko Padang

  1. Riska. Kota Pariaman.

 

Sementara pemenang lomba PPB Juara I diraih Kabupaten 50 Kota, peringkat II Kota Payakumbuh, dan urutan III Kota Sawahlunto.

Sedangkan untuk pemuda pelopor tingkat Nasional juara I diraih Andri dari Kabupaten Tanah Datar, serta Juara II nasional diduduki Yuli za Zein dari Kota Padang Panjang (  Mul )

Share Berita :